androidvodic.com

Munarman Geram: Karena Laporan Ini Saya Dipenjara, 25 Orang Lebih Kehilangan Pekerjaan - News

News, JAKARTA - Terdakwa perkara dugaan tindak pidana terorisme Munarman terlibat perdebatan dengan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (17/1/202).

Perdebatan itu terjadi saat Munarman tidak sependapat dengan kesaksian saksi IM dalam persidangan yang merupakan pelapor dalam perkara ini.

Hal tersebut didasari atas video yang ditampilkan jaksa dalam persidangan terkait dengan adanya dugaan baiat terhadap Islamic State of Iraq and Suriah.

"Fakta mana? ini kan ada videonya sudah ditonton ramai-ramai saudara berbohong kalau gitu, ini keterangan palsu namanya," kata Munarman dalam persidangan.

Atas hal itu eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) tersebut menyatakan kekecewaannya terhadap saksi IM.

Sebab kata dia, jika memang pernyataan IM berbohong dan tak sesuai dengan fakta yang terjadi, maka hal tersebut dinilai telah merugikan dirinya.

"Karena kalau dia berbohong ancaman pidana majelis hakim, saya ini sudah 9 bulan masuk penjara gara-gara laporan dia ini," kata Munarman.

Baca juga: Dalam Sidang, Jaksa Putar Video Ceramah Munarman Saat Acara Baiat di Makassar

"Ya saksi menerangkan seperti itu, nah silakan nanti di kesimpulan, ya begitu ya pak Munarman," ucap Majelis Hakim.

"Terima kasih Majelis ,mohon maaf saya emosi," timpal Munarman.

Tak cukup di situ, Munarman juga menyebutkan kalau dirinya kehilangan mata pencaharian akibat masuk penjara dengan adanya laporan ini.

Hal itu bermula saat Munarman bertanya kepada saksi IM soal maklumat FPI yang dijadikan bukti untuk menjerat Munarman dalam perkara terorisme.

"Bukti-bukti maklumat yang saudara ajukan sebagai bukti yang menjerat saya sehingga saya masuk penjara. Saya kehilangan mata pencaharian," kata Munarman.

Tak hanya dirinya yang turut kehilangan pekerjaan, akibat penangkapan ini, Munarman menyebut, ada 25 orang lebih yang bernasib sama seperti dirinya.

"Ada 25 orang lebih yang kehilangan mata pencaharian juga karena saya masuk penjara ini," kata Munarman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat