androidvodic.com

Cerita Larasati, Jurnalis Tribunnews Peraih Adam Malik Awards 2022 - News

News, JAKARTA - Adam Malik Awards (AMA) 2022, penghargaan tahunan dari Kementerian Luar Negeri untuk media dan jurnalis media massa nasional mengumumkan daftar pemenangnya pada (7/1).  Tahun ini, sosok Larasati Dyah Utami dari Tribunnews membawa pulang gelar jurnalis media online terbaik. Saat diumumkan sebagai pemenang, Larasati mengaku tidak menyangka ia dapat memperoleh penghargaan di usia karir yang menurutnya masih seumur jagung. 

“Penghargaan ini merupakan bentuk aktualisasi saya sebagai penyampai informasi bagi masyarakat. Ini jadi salah satu pengalaman yang tidak akan saya lupakan sepanjang karir saya.” 

Larasati telah bersama Tribunnews sejak 2019, ia ditugaskan di lini Polhukam untuk menulis berbagai isu-isu humaniora yang berkembang di kementerian, organisasi pemerintah maupun non-pemerintah. Menjadi penyambung lidah kebijakan pemerintah, terlebih di saat pandemi adalah tugas penting yang diemban para jurnalis. Bagi Larasati, hal tersebut merupakan sebuah amal jariyah dalam hal ilmu pengetahuan kepada masyarakat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia merupakan visi Tribunnews yang diraih dengan mengedepankan berita dan cerita lokal. Larasati menuturkan pentingnya berita lokal sebagai medium yang dapat mengabarkan kondisi aktual dan riil di masyarakat.

“Berita lokal penting untuk menghadirkan rasa toleransi atau tenggang rasa antar umat, suku, agama, dan ras, termasuk antar keyakinan maupun organisasi.”

Secara pribadi, Larasati menyatakan bahwa Tribunnews melalui jaringan Tribun Network telah selangkah lebih maju karena memiliki kantor di banyak daerah, dan memiliki jurnalis lokal yang mengabarkan kabar terbaru langsung dari sumbernya.

Sebagai seorang jurnalis, Larasati ingin terus menulis dan menjadi medium penyampai pesan kepada khalayak. Ia menuturkan bahwa sangat penting bagi Tribunnews untuk turut memberikan kontribusi dalam hal ilmu pengetahuan bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan nilai-nilai yang diusung lewat jargon ‘Mata Lokal Menjangkau Indonesia’.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat