androidvodic.com

Perbandingan Harta 4 Mayjen TNI yang Berpeluang Jadi Pangkostrad, Maruli Simanjuntak Paling Kaya - News

News - Berikut perbandingan harta kekayaan empat Mayjen TNI yang dinilai berpeluang jadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Keempat nama tersebut adalah Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Mayjen TNI Agus Subiyanto, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, dan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Hal ini disampaikan oleh pengamat militer dari Institut for Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi.

"Di antaranya ada nama Maruli Simanjuntak, Agus Subiyanto, Teguh Pujo Rumekso, dan I Nyoman Cantiasa," ungkap Fahmi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Dari keempat nama tersebut, siapakah yang paling kaya?

(Searah jarum jam) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Mayjen TNI Agus Subiyanto, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.
(Searah jarum jam) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Mayjen TNI Agus Subiyanto, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso. (Dok. TNI AD)

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) masing-masing yang diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Maruli Simanjuntak lah yang memiliki harta paling banyak.

Kekayaan menantu Luhut Binsar Pandjaitan ini mencapai lebih dari Rp51 miliar.

Sumber kekayaan terbesarnya berasal dari sembilan bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Bandung dan Bogor, Jawa Barat; Jakarta Selatan; serta Badung dan Buleleng, Bali senilai Rp16.763.192.000.

Juga, kas dan setara kas miliknya yang mencapai Rp17.346.120.333.

Di urutan kedua, ada I Nyoman Cantiasa dengan jumlah kekayaan Rp8.626.344.500.

Dari total tersebut, sumber kekayaan Cantiasa berasal dari kas dan setara kas yang nilainya mencapai hampir keseluruhan jumlah hartanya, yaitu Rp7.048.904.500.

Ia hanya memiliki satu bidang tanah dan bangunan di Bogor, Jawa Barat senilai Rp477.440.000.

Setelah Cantiasa, ada Teguh Pujo Rumekso di urutan selanjutnya dengan total kekayaan sebesar Rp5.010.058.027.

Sama seperti Cantiasa, Teguh hanya punya satu bidang tanah dan bangunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat