androidvodic.com

Danjen Kopassus: Eggi Sudjana Tidak Pernah ada Kontribusi kepada Satuan Kopassus - News

News, JAKARTA - Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa angkat bicara soal adanya unggahan video di akun Eggi Sudjana dalam kegiatan saat ulang tahun Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah ( FKKPBM).

Dimana, ada narasi yang menyebutkan bahwa Eggi Sudjana bagian dari keluarga besar Kopassus.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa pun menegaskan bahwa  Eggi Sudjana bukanlah Warga Korps Baret Merah.

Selain itu, Mayjen Teguh juga menambahkan bahwa Eggi Sudjana tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus.

"Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara  Eggi Sudjana yang diunggah di akun youtubenya, saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," tegas Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Saat Danjen Kopassus Tegaskan Eggi Sudjana Bukan Bagian dari Korps Baret Merah

Lebih lanjut, Mayjen TNI Teguh juga memastikan bahwa Kopassus tidak ada  kaitannya dengan yang Eggi Sudjana.

Eggi Sudjana saat keluar dari Rutan Polda Metro Jaya, Senin (24/6/2019). Eggi Sudjana Ditangkap Terkait Kasus Makar, Pengacara Eggi: Tersangka Bom Perakit Pernah WA ke Eggi.
Eggi Sudjana saat keluar dari Rutan Polda Metro Jaya, Senin (24/6/2019). Eggi Sudjana Ditangkap Terkait Kasus Makar, Pengacara Eggi: Tersangka Bom Perakit Pernah WA ke Eggi. (News/ Fahdi Fahlevi)

"Perlu saya garis bawahi bahwa, setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah, adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan," jelas Jenderal bintang dua alumni Akmil 89 itu.

Sebelumnya, satuan Kopassus  beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan ketua umum FKKPBM Mayjen TNI (Purn) H. Heros Paduppai beserta pengurusnya guna membahas tentang pernyataan saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun youtubenya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat