androidvodic.com

Pansel Anggota Komnas HAM RI 2022—2027 Jemput Bola ke Universitas Hingga Lembaga Hukum - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Anggota Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Komnas HAM RI 2022—2027 Prof Harkristuti Harkrisnowo mengatakan pihaknya telah melakukan upaya jemput bola dalam mencari calon.

Upaya tersebut, kata dia, dilakukan di antaranya dengan menyurati berbagai universitas dan lembaga untuk mengirimkan orang-orang terbaiknya mengikuti seleksi tersebut.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Sosialisasi dan Diskusi Pansel Calon Anggota Komnas HAM RI Bersama Jejaring ELSAM yang disiarkan di kanal Youtube Humas Komnas HAM RI pada Selasa (22/2/2022).

"Selain kami membuka pendaftaran, kami juga menjemput bola. Kami menyurati berbagai universitas dan berbagai lembaga untuk mengirimkan putra-putri terbaik mereka supaya lembaga juga mendorong mencarikan orang yang akan menjadi calon komisioner di Komnas HAM," kata Harkristuri.

Selain itu, kata Harkristuti, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan sejumlah lembaga hukum untuk mencari calon terbaik.

Baca juga: Pansel Anggota Komnas HAM 2022 - 2027 Cari Calon Berpengalaman Minimal 15 Tahun di Bidang HAM

"Kita juga akan menghubungi para pimpinan lembaga hukum. Pak Makarim sudah ngobrol-ngobrol sama Pak Jaksa Agung, Pak Ketua Mahkamah Agung, Pak Kapolri," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat