androidvodic.com

Laznas BMM Distribusikan 9.441 Paket Ifthor Bergizi untuk Para Dhuafa - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui program Ramadhan 1443 H “Nikmatnya Berbagi” telah mendistribusikan paket ifthor bergizi untuk 9.441 dhuafa yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak awal Ramadan dan melibatkan para relawan yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa kepada para dhuafa di Aceh, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur hingga Sulawesi Tengah.

Para dhuafa penerima paket ifthor bergizi berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari para pekerja harian, pedagang keliling, sopir angkutan umum, petugas transportasi umum hingga para santri yatim dhuafa di berbagai pelosok daerah Indonesia.

Salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang menjadi sasaran pendistribusian adalah Ponpes pelosok Hidayatul Mubtadi'in yang berlokasi di Kampung Ciseureuheun, Desa Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat dengan total penerima 100 santri yatim dhuafa.

Baca juga: Depok Car Community (DCC) Gelar Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa

“Terimakasih kepada seluruh donatur BMM dan orang baik atas donasinya berupa Bantuan Paket Ifthor kepada santri kami” ujar Kyai Ibnu Kosim selaku pimpinan Ponpes pelosok Hidayatul Mubtadi'in.

Program nikmatnya berbagi yang memang memiliki kegiatan utama berupa pemberian paket berbuka puasa bergizi tersebut merupakan bagian dari usaha BMM untuk mengatasi permasalahan kurangnya gizi dalam asupan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat, khususnya para dhuafa.

Hal ini dikarenakan keterbatasan ekonomi membuat sebagian besar dhuafa sering mengesampingkan kandungan gizi dalam makanannya padahal berdampak besar pada kondisi kesehatan mereka.

Harapanya melalui paket ifthor yang diberikan setidaknya dapat membantu pemenuhan gizi dalam setiap asupan makanan para dhuafa, setidaknya di bulan Ramadan yang istimewa. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk mengajak masyarakat merasakan nikmatnya berbagi kepada sesama, terlebih di bulan suci.

“Alhamdulillah 9.441 paket ifthor bergizi telah kami distribusikan, tentunya program ini menjadi bagian dalam usaha pemenuhan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi oleh para dhuafa," ungkap Novi Wardi, Direktur Eksekutif BMM, dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (1/5/2022).

"Setidaknya Ramadan ini mereka dapat merasakan makanan yang bergizi. Tentunya kegiatan ini tidak akan dapat berlangsung tanpa sumbangsih para donatur. Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur BMM yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami,” imbuhnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat