androidvodic.com

Pemerintah Pusat Dituding Tak Bantu Formula E, Jokowi: Semua yang Baik Bagi Negara Akan Dibantu - News

News - Presiden Joko Widodo menghadiri langsung ajang balapan Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Sabtu (4/6/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun turut menanggapi adanya tudingan bahwa pemerintah pusat tidak membantu persiapan gelaran Formula E.

Jokowi pun menegaskan bahwa semua yang baik untuk negara, maka akan dibantu oleh pemerintah.

Selain itu, Jokowi menyebut bahwa pemerintah selalu memberikan dukungan sejak Jakarta International E-Prix Circuit dibangun.

Pebalap mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai pemenang  pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pebalap mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai pemenang pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Momen Keakraban Anies dan AHY hingga Senyum Semringah Puan saat Nonton Formula E

Hingga mengurus izin barang-barang masuk dan urusan bea cukai di Kementerian Keuangan.

Menparekraf juga turut andil dalam mengurus ijin-ijin pelaksanaan ajang balap Formula E tersebut.

"Semua yang baik untuk Negara kita dukung. Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya saya juga turun untuk melihat kesiapan."

"Kemudian semua yang berkaitan dengan barang masuk, bea cukai di Kementerian Keuangan, kemudian Menparekraf semua ijin-ijin dikeluarkan, itu bentuk dukungan," kata Jokowi dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Cerita Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Rela Gelontorkan Uang Demi Sponsori Formula E Jakarta

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan, sebuah sirkuit akan lebih baik dan produktif jika terdapat banyak event yang dilaksanakan.

Bahkan Jokowi berharap agar setiap tahun bisa diadakan event sebanyak 10-15 kali di Jakarta International E-Prix Circuit.

"Ya lebih baik kalau sebuah sirkuit makin banyak eventnya akan semakin produktif dan baik."

"Kalau bisa setiap minggu ada terus akan lebih baik. Setiap tahun 10-15 kali akan lebih baik," ungkap Jokowi.

Baca juga: Jokowi Hadiri Formula E Jakarta, Mardani Ali Sentil BUMN Tak Beri Sponsor: Malu Nggak Ya Presiden?

Sandiaga Uno Paparkan Bentuk Dukungan Pemerintah Pusat di Gelaran Formula E

Diwartakan News sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memastikan Pemerintah Pusat memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat