androidvodic.com

5 Momen Menarik saat Jokowi Rayakan Ultah di Rakernas PDIP: Pujian untuk Mega hingga Partai Sombong - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi ultah ke-61 pada hari ini, Senin, 21 Juni 2022.

Perayaan ultah Jokowi ini bertepatan pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

Perayaan ulang tahun Jokowi itu juga dihadiri Megawati dan sejumlah kader PDIP.

Ada beberapa momen menarik dalam acara tersebut, apa saja?

1. Potongan tumpeng pertama

PDIP menyiapkan tumpeng untuk perayaan hari lahir Jokowi. Potongan tumpeng pertama lalu diberikan Jokowi kepada Megawati, dilanjut dengan potongan lain untuk beberapa petinggi partai.

Baca juga: Jokowi Ulang Tahun ke-61, Sampaikan Terimakasih dan Syukur Atas Banyaknya Ucapan

Jokowi sendiri terbilang tidak pernah menggelar perayaan ulang tahun. Biasanya, Jokowi hanya melakukan tugas kenegaraan seperti biasa.

Namun hari ini, ada perayaan yang yang digelar PDIP.

"Seumur-umur saya tidak pernah dirayakan ulang tahun seperti tadi," ujar Jokowi di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

2. Megawati Tersipu Malu Dipuji Cantik oleh Jokowi

Dalam sambutannya, Presiden mengungkapkan, bahwa dirinya tidak pernah merayakan ulang tahun sebelumnya.

"Terimakasih, seumur-umur saya tidak pernah ulang tahun dirayakan seperti ini tadi. Tetapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya bung Karno 21 Juni terimakasih bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," kata Jokowi.

Usai menyampaikan terimakasihnya kepada Megawati, Jokowi pun memuji Presiden ke lima RI itu karena memiliki aura cantik dan karismatik.

"Dan betul kata Bu Mega, beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat karimatis," ungkap Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat