androidvodic.com

Klaim DKI Tertib, Anies Baswedan: Itulah Membuat Orang Luar Memilih Hewan Kurban di Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemeriksaan rapi dan tertib yang membuat orang dari luar banyak mengambil hewan kurban dari Jakarta.

Menurut Anies, pihaknya melakukan pemantauan yang rapi sehingga hasilnya pun dipercayai orang dari luar.

"Dengan sistem pemantauan yang rapi tertib menimbulkan kepercayaan dan karena itulah membuat banyak orang dari luar Jakarta memilih mengambil hewan kurban dari Jakarta karena di Jakarta ada pemeriksaan yang rapih dan tertib," kata Anies sesuai salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022).

Anies berharap agar hewan kurban di Jakarta menjadi rujukan untuk semua dan bisa mendapatkan kepercayaan yang lebih meluas lagi.

"Ini kami berharap bisa jadi rujukan untuk semua karena kita berharap agar Iduladha sistem pemantauan yang disiapkan sejak awal menghasilkan kepercayaan dan mudah-mudahan ini bisa meluas lagi," ujar Anies.

Ia juga mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Ia mengaku, dirinya seringkali berkomunikasi dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk lakukan koordinasi.

"Kita komunikasi terus, saya komunikasi rutin dengan penanggungjawab Jawa-Bali yaitu Pak Luhut Binsar Pandjaitan," kata Anies.

Baca juga: Cegah PMK di Jakarta, Anies Baswedan Mengaku Sering WhatsApp Menko Luhut untuk Koordinasi

Selain itu, Anies juga mengaku sering WhatsApp Luhut demi mencegah adanya PMK tersebut.

"Kita komunikasi terus mereview setiap perkembangan. Kita biasa telpon-telponan kirim WhatsApp dan catatan data dan rapat koordinasi terus dilakukan. Jadi insya allah kondisi terpantau dan kita koordinatif," ujar Anies.

Anies pun bersyukur atas terselenggaranya dengan lancar Salat Iduladha yang digelar di JIS tersebut.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Salat Iduladha di JIS, alhamdulilah berjalan dengan lancar," kata Anies.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti Salat Iduladha di JIS bahkan ada yang datang sejak subuh.

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua yang telah ikut hadir bersama di sini bahkan datang sebelum subuh sudah datang di tempat ini, dari berbagai wilayah," ujar Anies.

Anies pun berharap agar Salat dari warga yang hadir diterima dan dilipatgandakan pahalanya.

"Catatan kami sebelum jam tiga pagi sudah ada yang hadir di tempat ini. Insya Allah yang memilih hadir diterima salatnya dilipatgandakan pahalanya," ucapnya.

Baca juga: Iduladha 1443 Hijriah, Anies Baswedan Sumbangkan Empat Sapi Kurban

Anies mengaku pihaknya telah melakukan persiapan pelaksanaan Salat Iduladha ini sejak beberapa Minggu yang lalu.

"Jajaran Pemprov DKI telah bekerja beberapa minggu untuk mengantisipasi pelaksanaan kurban yg diselenggarakan di seluruh wilayah Jakarta," ungkap Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat