androidvodic.com

Zulhas Bagi-bagi Migor Sambil Kampanyekan Putrinya, Bakal Ditiru Menteri Lain - News

News, JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai apa yang dilakukan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan soal bagi-bagi minyak goreng sembari mengampanyekan putrinya, Futri Zulya Savitri, dalam Pileg 2024 dapat menuai hal negatif.

"Sisi negatifnya nanti bisa saja gaya Zulhas ditiru menteri yang lain, ini bisa berakibat buruk dan opini publik akan buruk," ujar dia dalam pesan yang diterima, Rabu (13/7/2022).

Jerry mengatakan kondisi yang saat ini masih terbilang krisis minyak goreng dan masalah harga di pasaran anjlok, tak elok bagi Zulhas memakai cara-cara usang.

Maka seharusnya, Zulhas fokus pada pekerjaan yang telah ditugaskan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

"Zulhas harus mampu memosisikan dirinya, kenapa waktu belum menteri dia tak membagi-bagi minyak goreng? kan janggal.

Jerry juga menilai bahwa Zulhas sebagai Mendag harus mendengarkan pernyataan Jokowi sebagai pemimpinnya.

Baca juga: PAN Respon Teguran Jokowi Atas Aksi Zulhas Bagikan Minyak Goreng Murah Sambil Kampanyekan Anak

"Instruksi presiden harus didengar; atau dia bisa beli sendiri minyak goreng dan dibagikan atas nama partai tapi sebaiknya bukan Zulhas yang jor-joran menangkan anaknya," tandas dia.

Sebelumnya, video Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau membagikan minyak goreng (migor) gratis dan meminta anaknya, Futri Zulya Savitri, dipilih saat pemilu menjadi kontroversi.

Video viral yang dimaksud menampilkan Zulhas bersama putrinya, Futri, hadir dalam suatu acara.

Zulhas menyampaikan sambutan di hadapan ibu-ibu yang hadir dalam acara tersebut. Zulhas berinteraksi dengan ibu-ibu dan menanyakan program minyak goreng murah di eranya sebagai Mendag, Minyakita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat