androidvodic.com

Resmi Ganti Nama, ULBI Tawarkan Beasiswa Kuliah Gratis Sampai Lulus - News

News, BANDUNG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI resmi membuka pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2022.

KIP Kuliah ini adalah program bantuan pendidikan kepada siswa lulusan SMA, SMK dan sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas atau akademi.

KIP-Kuliah merupakan salah satu program dari pemerintah berupa pemberian bantuan uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah.

Beasiswa KIP Kuliah merupakan program pengganti Bidikmisi yang diluncurkan pemerintah sebelumnya.

Baca juga: Australia Buka Pendaftaran Beasiswa G20 untuk Gelar Master, Simak Syaratnya

Sebagai upaya dalam medukung program pemerintah dalam memberikan bantuan pendidikan, masing-masing kampus saat ini menyediakan KIP kuliah bagi para calon mahasiswa baru.

Kampus Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) berupaya dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelajar.

Untuk membantu generasi muda menggapai impian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, ULBI memberikan program beasiswa KIP Kuliah.

Rektor ULBI  Dr Agus Purnomo menjelaskan KIP kuliah merupakan bantuan pendidikan perkuliahan yang bertujuan membebaskan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau pendidikan.

Mulai dari pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan pembebasan biaya kuliah/pendidikan.

“Untuk beasiswa KIP, sebelumnya bernama Bidikmisi. Penamaan beasiswa Bidikmisi berakhir sampai tahun 2020, yang kemudian namanya berubah menjadi KIP Kuliah. ULBI merupakan Universitas hasil merger antara Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), dan sekarang juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari jalur beasiswa KIP Kuliah,” kata Agus, Rabu (20/7/2022).

Ia menjelaskan ada beberapa Program Studi yang dibuka untuk program KIP Kuliah di ULBI, dari jenjang D3 hingga S1 untuk program beasiswa KIP Kuliah ini.

Prodi yang dibuka tersebut yakni D3 Logistik Bisnis, D3 Manajemen Bisnis, D3 Teknik Informatika, D3 Sistem Informasi, D3 Akuntansi, D4 Logistik Bisnis, D4 Manajemen Bisnis, D4 Teknik Informatika, D4 Akuntansi, S1 Manajemen Logistik dan S1 Manajemen Transportasi.

Bergabung dan Ganti Nama

Seperti diketahui, Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Logistik (STIMLOG) resmi bergabung menjadi Universitas Logistik & Bisnis Internasional (ULBI).

Hal tersebut ditandai dengan Penyerahan Salinan Surat Keputusan Kemdikbudristek No.334/E/O/2022 tentang izin penggabungan POLTEKPOS dengan STIMLOG menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. menyerahkan secara resmi SK Universitas Logistik & Bisnis Internasional (ULBI) kepada Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Dr. Cahyat Rohyana, SE., MM. di Kantor LLDIKTI Wilayah IV Jl. Penghulu Haji Hasan Mustafa Nomor 38 Bandung, Senin (6/6/2022).

Dia berharap dengan penerimaan SK tersebut, ULBI dapat memulai kiprahnya yang baru sebagai Universitas yang dapat lebih meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

Sumber: News/Tribun Jabar

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul POLTEKPOS dan STIMLOG Resmi Menjadi Universitas Logistik & Bisnis Internasional

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat