androidvodic.com

Rizieq Shihab Bebas Bersyarat dan Jadi Tahanan Kota, sang Istri Syarifah Fadhlun Jadi Penjaminnya - News

News - Kemenkumham telah resmi memberikan pembebasan bersyarat kepada mantan petinggi Front Pembela Islam (FPR) Habib Rizieq Shihab pada hari ini, Rabu (20/7/2022).

Rizieq merupakan terpidana kasus penyiaran berita bohong terkait tes swab RS Ummi dan pelanggaran Kekarantinaan Kesehatan terkait kerumunan di Petamburan.

Akibat perbuatannya Rizieq pun telah ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri sejak 12 Desember 2020 lalu, serta membayar denda sebesar Rp 20 juta.

Perlu diketahui, setelah bebas bersyarat, status Rizieq kini menjadi tahanan kota.

Rizieq mengungkap, ia bisa mendapatkan pembebasan bersyarat ini berkat jaminan sang istri, Syarifah Fadhlun.

Hal tersebut disampaikan Rizieq dalam konferensi pers virtual di kanal YouTube Islamic Brotherhood TV, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Rizieq Shihab Bebas Bersyarat, Habiburokhman: Jika 2019 RKUHP Disahkan, Rizieq Tidak Bisa Dipidana

Rizieq pun meberikan apresiasinya kepada sang istri dan anak-anaknya yang selama ini selalu setia mengikuti proses hukumnya.

Mulai dari awal pemeriksaan, proses persidangan, hingga penahanan.

Rizieq juga menyampaikan terimakasih, kepada istri dan keluarganya karena selalu rutin membesuknya dan memberikan semangat.

Bahkan pembebasan bersyarat yang diterima Rizieq ini pun berkat jaminan dari keluarga.

Baca juga: Rizieq Shihab Bebas, Begini Suasana Pesantren Markaz Syariah

"Apresiasi dan penghargaan rasa terima kasih yang tinggi kepada istri saya tercinta, Syarifah Fatlun binti fadil bin Hassan Ibnul Habib Al Mufti Usman bin Yahya, yang mana beliau dengan segenap 7 putri saya selama ini dengan setia."

"Mengikuti dari awal pemeriksaan sampai persidangan sampai juga ke penahanan, dan rutin pembesukan, rutin terus memberikan semangat. Dan pada akhirnya juga harus keluarga yang memberikan jaminan untuk pembebasan bersyarat," kata Rizieq dalam konferensi pers virtual di kanal YouTube Islamic Brotherhood TV, Rabu (20/7/2022).

Oleh karena itu Rizieq menekankan, bahwa pembebasan bersyarat ini bukan pemberian partai politik, pejabat, ataupun kekuasaan.

Baca juga: Alasan Rizieq Shihab Tak Terburu-buru Umumkan Proses Pembebasan Bersyarat ke Massa Simpatisan

Namun murni proses hukum dengan adanya jaminan dari istrinya Syarifa Fadhlun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat