androidvodic.com

Polda Metro Jaya Sarankan Citayam Fashion Week Digelar saat CFD Agar Tak Timbulkan Kemacetan - News

News, JAKARTA - Fenomena ajang pagelaran fesyen ala Citayam Fashion Week makin mengundang rasa penasaran remaja hingga influencer.

Terbukti, selama satu bulan ini, gelaran Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, makin dipadati ribuan remaja hingga artis kawakan.

Polisi menyarankan agar kegiatan Citayam Fashion Week itu digelar tanpa mengganggu ketertiban dan keamanan terlebih di fasilitas publik.

Karena ajang fesyen dadakan ini digelar di tengah jalan hingga menimbulkan kemacetan hingga malam hari.

"Ya ini memang tren, tapi semua itu penggunaan jalan kan ada ketentuannya."

"Artinya semua aktivitas masyarakat boleh menggunakan jalan selama tidak menggunakan pengguna jalan lainnya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi, Senin (25/7/2022). 

"Petugas tidak akan mematikan kreatifitas dari masyarakat selama tidak ganggu. Jadi kami akan lakukan penjagaan, yang terpenting tertib jangan sampai menutup jalan," tambah Latif.

Untuk itu, Latif mengusulkan kegiatan Citayam Fashion Week oleh anak-anak SCBD agar memanfaatkan momen Car Free Day (CFD).

Sebab, saat CFD kegiatan itu dipastikan tidak akan menganggu pengguna jalan lainnya karena tidak ada lalu lalang kendaraan bermotor.

"Kalau bisa dilakukan pada car free day, kan nggak ada kendaraan yang melintas. Apalagi di Jakarta aktivitas masyarakat cukup tinggi, jangan sampai kegiatan itu akan dihentikan demi ketertiban umum," terang Latif.

Imbau jangan sampai ganggu arus lalu lintas

Latif kembali mengimbau, agar para remaja yang terlibat CFW untuk senantiasa memperhatikan aspek ketertiban umum. Sebab, segala jenis pelanggaran penggunaan fasilitas publik tidak dibenarkan dan akan ada sanksi yang menanti.

"Kalau tidak menganggu lalu lintas silakan aja. Pada saat CFD silakan. Tapi kalau itu aktivitas masyarakat sedang padat dan zebra cross digunakan itu tidak benar. Makanya perlu kita tertibkan atau alihkan ke tempat lain," tambahnya.

Sebelumnya, polisi menyebut kegiatan Citayam Fashion Week yang dilakukan di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat melanggar aturan yang di antaranya adalah UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat