androidvodic.com

Ketua Umum GMKI: G20 Jadi Momentum Tunjukkan Wajah Indonesia di Mata Dunia - News

Laporan Wartawan News, Glery Lazuardi
 
News, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jefri Edi Irawan Gultom, mengatakan ajang G20 di Bali pada November 2022 merupakan forum yang akan menjukkan wajah Indonesia di mata dunia.

Untuk itu, kata dia, Indonesia sebagai tuan rumah harus mempersiapkan ajang G20 secara baik.

"Tentu harus menguntungkan bagi Indonesia secara ekonomi dan bargaining politik Internasional," kata dia, dalam keterangannya pada Kamis (18/8/2022).

Untuk mensukseskan ajang G20, GMKI telah mengutus Fawer Full Fander Sihite sebagai Ketua Bidang Hubungan Internasional untuk memantau langsung persiapan G20 di Bali.

“Bidang Hubungan Internasional akan melihat langsung bagaimana persiapan di lokasi, baik secara infrastruktur maupun kesiapan pemerintah daerah dan masyrakat Bali sebagai tuan rumah," ujarnya.

Jika melihat kesiapan masyarakat, kata dia, Bali telah siap. Namun, menurut dia, perlu memberikan masukan kongkrit kepada pemerintah pusat.

"Sehingga dibutuhkan kehadiran langsung ke lokasi, hasil pantauan kita akan di sampaikan ke kementerian terkait yang menjadi supporting atau lembaga lainnya," tambah mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

GMKI tergabung di World Student Christian Federation yang memiliki 200 negara sebagai perwakilan member.

Baca juga: Penasihat Presiden Ukraina: Jika Putin Hadiri KTT G20 Indonesia, Zelensky Juga akan Datang

Dia mengaku sering berkomunikasi dengan pemimpin Student Christian Movement yang tergabung di WSCF

"Mereka juga pantau perkembangan G20 di Indonesia, sehingga kami GMKI juga harus selalu update informasi G20," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat