androidvodic.com

KSP: Pengungkapan Kasus Brigadir J Momentum Kapolri Membenahi Organisasi Secara Menyeluruh - News

News, JAKARTA - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan penjelasan Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Komisi III DPR, membuktikan keseriusan Polri dalam mengungkap kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Penjelasan Kapolri secara terbuka dan transparan mengisyaratkan Kapolri dan Polri sangat serius dan sama sekali tidak menunjukkan ada celah yang bisa dituduhkan kepada Kapolri dan tim," kata Ngabalin kepada wartawan, Kamis (25/8/2022).

Ngabalin menyebut, Kapolri dan jajarannya pun bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab dan profesional.  

Hal ini sekaligus membantah sebagian orang yang secara serampangan mencurigai upaya menutup-nutupi kasus ini.

"Kepada Mas Listyo dan seluruh jajaran hanya satu kata Bravo," ujarnya.

Ia pun berharap, bahwa pengungkapan kasus ini menjadi momentum Polri untuk membenahi organisasi secara menyeluruh, sebagai persyaratan utama mengembalikan kepercayaan publik pada kepolisian.

Ngabalin pun mengimbau kepada semua pihak untuk sama-sama mengawal dan mengawasi jalannya proses pengungkapan kasus dugaan pembunuhan Brigadir J secara terang benderang.

"Terus memberikan kepercayaan kepadakepolisian negara untuk melaksanakan tugas ini secara baik dan benar, kita harus percaya dengan kinerja kepolisian negara," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memenuhi pemanggilan Komisi III DPR RI terkait penanganan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Kinerja Kapolri Tangani Kasus Brigadir J Dinilai Positif oleh Publik, Mengurai Misteri Penembakan

Pantauan Tribunnews, Jenderal Listyo Sigit tampak ditemani oleh sejumlah pejabat utama Mabes Polri. Di antaranya, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Selain itu, terlihat pula Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan sejumlah pejabat utama Mabes Polri lainnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa kehadiran Kapolri untuk menyampaikan hasil penyidikan terkait penanganan kasus kematian Brigadir J.

"Bapak kapolri didampingi oleh timsus yang menghadiri rapat dengar pendapat dengan DPR RI. Tentunya bapak Kapolri juga akan menyampaikan tentang progres yang sudah dilaksanakan oleh timsus baik dari penyidikan maupun juga dari inspektorat khusus nanti pak kapolri akan menyampaikan kepada seluruh komisi III begitu," kata Dedi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat