androidvodic.com

Gunadarma Masuk Sebagai PTS Terbaik di Indonesia, Ini Alasannya - News

News, DEPOK - Universitas yang berpusat di kota Depok ini, telah berhasil mencetak berbagai prestasi. Sehingga tidak mengherankan apabila Universitas Gunadarma menjadi salah satu PTS terbaik di Indonesia.

Lalu, apa saja bukti lain yang dapat mendukung Universitas Gunadarma menjadi PTS terbaik? Mari kita bahas satu per satu.

1. Kampus Terakreditasi A

Universitas Gunadarma telah mendapatkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan predikat A. Tidak hanya itu, sebagian besar program studi (prodi) di Universitas Gunadarma juga telah mendapatkan akreditasi A. Akreditasi ini secara resmi diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

2. PTS Terbaik di Bidang IT

Universitas Gunadarma memang sudah dikenal sebagai PTS terbaik di Indonesia di bidang IT. Hal ini karena fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Universitas Gunadarma telah banyak memanfaatkan IT untuk menunjang proses pembelajaran.

Diharapkan dengan adanya IT, proses pembelajaran dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, dan tidak hanya di kelas atau di laboratorium saja.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Universitas Gunadarma telah menggunakan fasilitas berupa virtual classvideo conference, atau TV digital dalam penerapan pembelajaran online kepada mahasiswa.

3. Menciptakan Ventilator COVID-19

Menghadapi pandemi COVID-19 tidak menjadikan Universitas Gunadarma berhenti untuk berinovasi. Sebaliknya, dalam menghadapi situasi pandemi, Universitas Gunadarma justru berhasil menciptakan inovasi yang dapat membantu pasien COVID-19, inovasi ini adalah alat pernapasan ventilator.

Penciptaan inovasi ini melibatkan tiga fakultas sekaligus yaitu Fakultas Teknik Industri, Fakultas Kedokteran, serta Fakultas Ilmu Komputer. Dengan alat ini diharapkan dapat membantu lebih banyak pasien COVID-19 untuk penyembuhan dari virus.

Selain dapat membantu banyak orang, inovasi yang diciptakan oleh Universitas Gunadarma ini menggunakan material yang hampir semuanya berasal dari dalam negeri. Tujuannya adalah agar ventilator ini bisa diproduksi dengan cepat dan efisien.

4. Mengembangkan PAPR

Masih berkaitan dengan ventilator, Universitas Gunadarma juga mengembangkan inovasi lain yaitu perangkat PAPR (Powered Air Purifying Respirator). Perangkat PAPR memiliki kegunaan sebagai pelengkap APD.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat