androidvodic.com

Anies Baswedan Diperiksa KPK Terkait Kasus Formula E, Ini Kata Firli Bahuri - News

News, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri membuka suara soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa lembaganya terkait kasus dugaan korupsi dalam penyelenggaran ajang Jakarta E-Prix atau Formula E.

Firli mengatakan Anies dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi dalam penyelanggaraan Formula E.

"Kita kan ingin membuat terangnya suatu peristiwa, apakah peristiwa itu pidana atau bukan. Itulah dibutuhkan keterangan seseorang," kata Firli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2022).

Firli memastikan tak ada yang istimewa terhadap pemeriksaan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu.

"Jadi pemeriksaan Pak Gubernur DKI sekarang sama dengan pemeriksaan terhadap orang-orang lain, sama, enggak ada yang lebih, enggak ada yang istimewa," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Rabu (7/9/2022).

Pantauan News, Anies Baswedan tiba di Gedung Merah Putih KPK Jakarta sekira pukul 09.26 WIB.

Mengenakan pakaian dinas Pemprov DKI, Anies datang tanpa kawalan ajudan.

"Nanti dulu ya, nanti setelah selesai," ucap Anies di lobi kantor KPK sembari melambaikan tangan ke arah awak media.

Anies kemudian masuk ke markas KPK. Ia menuju meja resepsionis untuk menukarkan kartu identitas dengan kalung merah pemeriksaan.

Baca juga: Anies Diperiksa KPK, Politisi PDIP Ungkap Temuan Baru soal Penyelenggaraan Formula E

Diketahui, kedatangan Anies ke KPK yaitu untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan dugaan korupsi dalam penyelenggaran ajang Jakarta E-Prix atau Formula E di DKI Jakarta.

"Hari ini benar yang bersangkutan sudah hadir dan segera dilakukan permintaan keterangan dan klarifikasi oleh tim penyelidik KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Rabu.

Ali mengatakan KPK menghargai kehadiran Anies untuk memenuhi undangan tim penyelidik dalam rangka permintaan keterangan dan klarifikasi Formula E.

Namun, Ali belum bisa mengungkapkan materi apa yang nantinya akan ditanyakan kepada Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat