androidvodic.com

Siang Ini Presiden Jokowi Lantik Azwar Anas Sebagai MenpanRB Gantikan Tjahjo Kumolo - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) pada Rabu, (7/9/2022).

Untuk diketahui kursi MenpanRB kosong sepeninggal Tjahjo Kumolo yang wafat pada 1 Juli lalu.

“Iya siang ini,” ujar sumber Tribunnews di Pemerintahan, Rabu, (7/9/2022).

Pelantikan akan dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB di Istana Kepresidenan, Jakarta. Adapun Menteri PANRB yang akan dilantik adalah Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

“Azwar Annas” katanya.

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut telah menyerahkan calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) kepada Presiden Jokowi.

Kursi Menteri tersebut merupakan alokasi untuk PDIP.

"Ya pada hari kamis yang lalu Ibu Mega sudah bertemu dengan presiden Jokowi dan nama-nama sudah diserahkan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2022).

Kendati demikian, Hasto menyebut jika Megawati sangat menghormati keputusan Presiden Jokowi dalam menetapkan siapa pengganti almahrum Tjahjo Kumolo.

"Ibu Megawati Soekarnoputri ini menghormati sistem presidential sehingga nama-nama sudah diserahkan sehingga Bapak Presiden Jokowi lah yang akan menetapkan dan akan menentukan kapan momentumnya," ujarnya.

Baca juga: Diisukan Isi Jabatan MenPAN-RB, Olly Dondokambey Siap jika Diperintahkan

Hasto menambahkan Presiden Republik Indonesia (RI) yang kelima itu tak hanya menyerahkan satu nama ke Jokowi.

"Ya lebih dari satu (nama calon Menpan RB)," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat