androidvodic.com

Golkar Bakal Tentukan Sikap soal Pembentukan PPHN Sebelum Sidang Paripurna - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Fraksi Partai Golkar MPR RI menyatakan akan mengambil sikap soal rencana pembentukan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) sebelum sidang paripurna MPR RI digelar.

Seperti diketahui, hingga kini Fraksi Golkar MPR RI belum menentukan sikap apapun terkait rencana pembentukan PPHN tersebut.

Meski belum disampaikan secara pasti tanggalnya, namun Ketua Fraksi Golkar MPR RI Idris Laena mengatakan, nantinya Golkar bakal menerima apapun keputusan yang ditetapkan pimpinan MPR RI.

"Sebelum sidang paripurna (keputusan sikap, red) paripurna 3 Oktober. ya kami mendukung kebijakan dari pimpinan MPR," ucap Idris ucap agenda diskusi dengan Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Menyikapi hal itu, Ketua MPR RI yang juga merupakan Penasihat Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, dalam menjatuhkan kebijakan, nantinya dia akan mendengar seluruh saran fraksi yang ada di MPR.

Baca juga: Bersama Pimpinan Fraksi, Bambang Soesatyo Sebut Golkar Belum Putuskan Sikap Soal PPHN

Namun, jika memandang kapasitasnya sebagai bagian dari Fraksi Partai Golkar, Bamsoet secara tegas menyebut akan sepakat pada keputusan partai.

"Lalu bagaimana sikap saya sebagai anggota fraksi? saya sebagai anggota fraksi patuh pada keputusan partai," kata dia.

"Tapi sebagai ketua MPR saya harus menyuarakan apa yang diputuskan MPR yang lahir dari sidang paripurna," kata Bamsoet.

Baca juga: Artikel Riset Ilmiah Kandidat Doktor Bamsoet di Jurnal Internasional Scopus Tentang Urgensi PPHN

Sebelumnya, Penasihat Fraksi Partai Golkar MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, sejauh ini Fraksi Partai Golkar belum menentukan sikap terkait dengan rencana pembentukan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Hal itu diungkapkan Bamsoet saat diskusi bersama para pimpinan Fraksi Partai Golkar MPR RI di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Bamsoet menyatakan, saat ini seluruh Fraksi di MPR RI masih saling menyampaikan pandangan, dan nantinya akan dibahas di sidang paripurna MPR RI.

"Tapi kalau kita sendiri belum memutuskan apa yang menjadi sikap Fraksi Partai Golkar dan itu akan disampaikan ketika akan menyampaikan pandangan Fraksi di sidang paripurna," kata Bamsoet kepada awak media usai diskusi dengan Fraksi Partai Golkar MPR RI.

Baca juga: Lantik PAW Anggota MPR RI, Bamsoet Heran Masih Ada yang Meragukan PPHN

Nantinya, akan timbul keputusan apakah akan meneruskan rencana pembentukan PPHN atau bahkan menolak rencana tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat