androidvodic.com

Menko PMK Muhadjir Effendy Bakal Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Azyumardi Azra di TMP Kalibata - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Adapun prosesi pemakaman akan dilakukan upacara secara militer dan dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Rencananya besok pukul 09.00 WIB. Terus inspektur upacaranya juga sudah koordinasi,” kata Vemi Nurbaini saat ditemui di rumah duka di Perumahan Puri Laras 2, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022).

“Inspektur Upacara upacara direncanakan Menko PMK,” lanjut dia.

Vemi menambahkan terkait prosesi hingga upacara pemakaman, keluarga almarhum masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

Baca juga: Hasil Tes Negatif Covid-19, Jenazah Azyumardi Azra Bakal Dipulangkan ke Tanah Air Malam Ini

“Iya karna saya mesti harus koordinasi juga nanti inspektur upacaranya siapa, dari sini siapa serah terima,” ujarnya.

Sementara itu, jenazah almarhum Ketua Dewan Pers nantinya bakal disalatkan di Auditorium Harun Nasution, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta pada Selasa pagi pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin malam ini sekira pukul 21.50 WIB.

Adapun jenazah akan diterbangkan menggunakan penerbangan komersil.

Baca juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Bakal Pimpin Pemakaman Azyumardi Azra di TMP Kalibata Besok

“Informasi terupdate saat ini. InsyaAllah bapak itu berangkat dari KL 20.45 menggunakan Batik Air. Jadi InsyaAllah tiba di Jakarta jam 21.50 WIB di Bandara Soekarno Hatta,” kata Vemmy kepada wartawan.

Ia menambahkan, jenazah selanjutnya akan disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman pada Selasa (20/9/2022) pagi.

“Demikian informasi terupdate. Kalaupun ada perubahan informasi akan saya sampaikan kepada rekan media,” ujarnya.

Untuk diketahui, Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra dipastikan mendapatkan tes PCR Covid-19 dengan hasil negatif.

“Kalau sudah pulang, Alhamdulillah berarti negatif,” kata Vemi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat