androidvodic.com

PDIP Tanya Prestasi Depok, PKS Balas Sindir Kemiskinan di Solo, Wali Kota Gibran & Idris Menanggapi - News

News, JAKARTA - Dua partai politik (parpol) yakni PKS dan PDIP saling sindir.

Awalnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto PDIP menantang PKS untuk menunjukkan kepala daerah dari PKS yang berprestasi.

Hal itu disampaikan Hasto Kristiyanto dalam merespons banyaknya spanduk penolakan kenaikan harga BBM yang dipasang kader PKS.

Menurut Hasto, sebelum mengkritik pemerintah, PKS semestinya melakukan otokritik karena ia pun mempertanyakan hasil kepemimpinan PKS di Kota Depok.

"Sekarang tampilkan saja kepala daerah mana dari PKS yang berprestasi? Di Kota Depok puluhan tahun dipimpin PKS tetapi bagaimana prestasinya? Itu baru memimpin kota, belum memimpin Indonesia yang begitu kompleks," kata Hasto dalam siaran pers, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Jawab Sindiran PDIP, PKS: Depok Lebih Berhasil Jika Dibandingkan Solo dan Jawa Tengah

Hasto mengatakan tak masalah jika PKS dan partai politik lainnya menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

Namun, ia mengingatkan bahwa PKS pun mendukung kenaikan harga BBM ketika menjadi salah satu partai pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dibalas PKS

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid menyebutkan sejumlah keberhasilan di Kota Depok yang dipimpin oleh kader PKS.

Hal itu, ia sampaikan menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto yang menyindir prestasi kota Depok.

Hasto meminta agar PKS fokus mengurusi Kota Depok dibandingkan mengkritik pemerintah soal kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Alhamdulilah, Kota Depok selama dipimpin PKS telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan menjadi 2.58 persen hingga 2021. Capaian ini merupakan tingkat kemiskinan terendah ketiga di Indonesia!" ujar Kholid kepada Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

"Tidak hanya itu, dibawah kepemimpinan kader PKS, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Depok juga mencapai peringkat tertinggi ketiga di Jawa Barat." kata dia.

Kholid pun menantang balik Hasto untuk membandingkan capaian tingkat kemiskinan di Kota Solo dibawah kepemimpinan Gibran Rakabuming atau Provinsi Jawa Tengah dibawah Ganjar Pranowo yang juga kader PDI-P.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat