androidvodic.com

Putra Sulung Ungkap Perubahan Sikap Azyumardi Azra Sebelum Wafat: Mau Diajak Nobar Hingga Swafoto - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Putra sulung mendiang Prof Azyumardi Azra, Rausan Fikr Usada mengaku telah merasakan firasat jauh sebelum sang ayah meninggal dunia.

Kata Efik sapaan akrab Rausan Fikr, sang ayah menunjukkan beberapa kebiasaan yang tak sejatinya dilakukan, salah satunya yakni perihal hobi almarhum.

"Waktu akhir-akhir ini atau saya sudah firasat juga sebelumnya, beliau kan seneng nonton sepak bola, biasanya susah kalau diajak nobar gitu di rumah, akhir-akhir ini setahun dua tahun ini mau," kata Efik saat ditemui awak media di kediamannya, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022).

Tak hanya itu, Efik juga menyebut, kebiasaan sang ayah yang enggan berswafoto di suatu objek saat berwisata belakangan hari ini seakan berlawanan.

Almarhum Azyumardi Azra kata dia, saat berkunjung ke Sumatera Barat terakhir kali melakukan swafoto di depan ikon kota Padang, yakni Jam Gadang.

Baca juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Bakal Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Azyumardi Azra di TMP Kalibata

"Misalkan berapa hari yng lalu waktu seminar beliau terakhir di Sumbar beliau mau foto di depan Jam Gadang. Biasanya hal-hal kaya gitu beliau gak mau. benar-benar intelektual," kata Efik.

"Terus beliau terakhir ke Sumbar juga bawa oleh-oleh buat keluarga buat tetangga, teman-teman, itu juga jarang, kadang-kadang saja dilakuin," tukas dia.

Sebelumnya, Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin malam ini sekira pukul 21.50 WIB.

Adapun jenazah akan diterbangkan menggunakan penerbangan komersil.

Baca juga: Dibawa Pesawat Milik Jusuf Kalla, Jenazah Azyumardi Azra Diperkirakan Tiba di Tanah Air Senin Malam

Hal itu disampaikan Sekretaris Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini saat ditemui di rumah duka di Perumahan Puri Laras 2, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022).

“Informasi terupdate saat ini. InsyaAllah bapak itu berangkat dari KL 20.45 menggunakan Batik Air. Jadi InsyaAllah tiba di Jakarta jam 21.50 WIB di Bandara Soekarno Hatta,” kata Vemi kepada wartawan.

Ia menambahkan, jenazah selanjutnya akan disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman pada Selasa (20/9/2022) pagi.

“Demikian informasi terupdate. Kalaupun ada perubahan informasi akan saya sampaikan kepada rekan media,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat