androidvodic.com

Kenang Sosok Azyumardi Azra, Menko Airlangga: Cendikiawan Muslim yang Menginspirasi Generasi Muda - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekenomian Airlangga Hartarto turut menyampaikan ungkapan belasungkawa atas wafatnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra.

Airlangga Hartarto bahkan hadir melayat jenazah almarhum Azyumardi Azra di rumah duka yang beralamat di Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Dalam kenangannya, Airlangga menyebut kalau almarhum merupakan cendikiawan muslim yang memiliki integritas tinggi.

"Beliau adalah cendikiawan muslim yang diterima semua pihak dengan integritas yang luar biasa," kata Airlangga Hartarto saat ditemui awak media di rumah duka, Senin (19/9/2022) malam.

Baca juga: Dubes RI Hermono: Jenazah Prof Azyumardi Azra Sudah Sampai di Jakarta

Tak hanya itu, Airlangga juga menyebut bahwa selama hidupnya, Azyumardi Azra merupakan sosok yang selalu memberikan ilmu terkait demokrasi dan humanisme.

Bahkan, sebagian besar ilmu yang diberikan oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah itu kata Airlangga, menjadi inspirasi bagi kaum muda.

"Ajaran-ajaran beliau tentang demokrasi humanisme itu mempunyai nilai yang menginspirasi grnerasi muda," ucap Ketua Umum Golkar itu.

Airlangga juga mengaku, pihaknya kerap mengundang Azyumardi Azra di setiap agenda Partai Golkar, termasuk Golkar Institute.

Atas setiap materi yang diberikan dalam Golkar Institute itu, seluruh kader muda Golkar merasa antusias.

Kepergian dari Azyumardi Azra ini juga menyisakan duka mendalam, hal itu kata dia, tercermin dari banyaknya karangan bunga yang berjajar menuju rumah duka almarhum.

"Dan hari ini kita lihat bunganya hampir satu kilometer. Artinya beliau sangat diterima oleh kalangan yang luas," tukas Airlangga.

Baca juga: Wapres Maruf Kenang Sosok Azyumardi Azra sebagai Akademisi Berkaliber Dunia

Diberitakan, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu (18/9/2022). Kabar itu dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun telah berpulang ke ramhatullah orang tua kita, guru kita, ayahanda kita, pimpinan kita Azyumardi Azra," kata dia dalam pesan yang diterima, Minggu (18/9/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat