androidvodic.com

Besok Jokowi Bagikan Bantuan Subsidi Upah dan Bantuan Modal Kerja kepada Masyarakat Sultra - News

News, KENDARI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara (Sultra) selama dua hari, Senin (26/9/2022) hingga Selasa (26/9/2022).

Saat dikonfirmasi, Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio membenarkan rencana kunjungan Jokowi tersebut.

Baca juga: Kemnaker Prediksi Bantuan Subsidi Upah Tahap Kedua Cair Pekan Depan

"Iya, Insya Allah Senin 26 September Presiden Jokowi berkunjung ke Sultra," ucap Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio melalui pesan Whatsapp.

Selama dua hari di Sultra, Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana Jokowi dijadwalkan mengunjungi Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Buton Selatan (Busel).

Presiden Jokowi dan ibu Iriana akan membagikan bantuan Subsidi Upah dan modal kerja ke masyarakat.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Sultra berdasarkan keterangan Kementerian Sekretaris Negara RI, Presiden Jokowi bersama ibu iriana dijadwalkan berangkat menuju Bandara Haluoleo Konawe Selatan, pada Senin (26/9/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

"Pesawat Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana diperkirakan tiba di Bandara Haluoleo Pada pukul 19.45 Wita, Presiden," ujar Deputi Kepala Sekretariat Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media Kementerian Sekretariat Negara RI, Mohamad Yusuf Permana.

Presiden bersama rombongan akan menginap semalam di Kendari.

Kemudian pada Selasa (26/9/2022), pukul 09.00 wita, Jokowi bersama Ibu Iriana menuju ke Kota Baubau.

Di Kota Baubau Jokowi akan menyerahkan bantuan subsidi upah dan bantuan modal kerja.

Baca juga: Menaker Pastikan Pekerja yang Bergaji Sebesar UMP Berhak Terima Bantuan Subsidi Upah

Kemudian, agenda yang sama juga dilaksanakan Jokowi bersama ibu negara di Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

"Dari Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, acara selesai, selanjutnya Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dan rombongan menuju Bandara Betoambari, Kota Baubau, selanjutnya lepas landas menuju Ternate, Maluku Utara," jelas Mohamad Yusuf Permana.

Jelang kunjungan Presiden, Gubernur Sultra Ali Mazi sudah berada di Kota Baubau untuk melihat kesiapan lokasi yang bakal dikunjungi Jokowi dan ibu Iriana.

"Gubernur Ali Mazi berangkat pada Sabtu 24 September 2022 menuju Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, bersiap menemani Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan subsidi upah dan modal kerja," ujar Juru Bicara Gubernur Sultra, Ilham Q Moehiddin.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Presiden Jokowi Bakal Berkunjung ke Sultra, Ini Jadwal dan Agenda di Baubau, Buton dan Buton Selatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat