androidvodic.com

Kerap Berikan Pernyataan Tak Produktif, DPP Partai NasDem Non Aktifkan Zulfan Lindan  - News

News, JAKARTA - Partai NasDem membuat keputusan yang ditandangani oleh Ketua Umum Partai Surya Paloh terkait sanksi berat kepada kader seniornya yakni Zulfan Lindan.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, sanksi terhadap Zulfan itu didasari karena yang bersangkutan belakangan ini kerap memberikan pernyataan yang tidak produktif dan tidak sesuai dengan visi misi partai.

"Partai NasDem memberikan peringatan keras kepada saudara Zulfan Lindan yang beberapa waktu terakhir berkali-kali membuat pernyataan ke media massa yang tidak produktif dan jauh dari semangat dan jati diri Partai NasDem yaitu mengedepankan politik gagasan," kata Willy saat dikonfirmasi awak media, Kamis (13/10/2022).

Atas hal itu, Partai NasDem kata Willy, menjatuhkan sanksi berupa penonaktifan terhadap Zulfan Lindan dari kepengurusan DPP Partai NasDem.

Dengan keputusan itu maka kata Willy, yang bersangkutan tidak lagi memiliki hak untuk mengeluarkan statement apapun perihal Partai NasDem ke depannya.

Adapun bunyi peringatan atau sanksi yang diberikan oleh Partai NasDem terhadap Zulfan Lindan adalah sebagai berikut.

DPP Partai NasDem kemudian memberikan peringatan keras kepada saudara Zulfan Lindan berupa; Pertama, Menonaktifkan dari kepengurusan DPP Partai NasDem

Kedua melarang keras untuk memberikan pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsionaris Partai NasDem

Lebih lanjut, Willy berharap dengan adanya peringatan ini memberikan pelajaran bagi seluruh kader dan fungsionaris Partai NasDem.

Baca juga: Dinonaktifkan dari Kepengurusan NasDem, Ini 3 Pernyataan Zulfan Lindan yang Kontroversial

Dalam harapannya kata Willy, seluruh kader dan pengurus harus bisa menjaga karakter dan jati diri sebagai partai gagasan dengan semangat pembawa perubahan. 

"Dengan cara memberikan pernyataan yang menambah nilai positif dan juga memberikan pemahaman baik terhadap publik," ucap Willy.

"Sebab Partai NasDem ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai politik dengan cara berpolitik yang memiliki komitmen kebangsaan yang kuat," tukasnya.

Tak hanya itu, surat keputusan penonaktifan terhadap Zulfan Lindan juga tersiar dan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta Sekjen Partai Johnny G Plate tertanggal 13 Oktober 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat