androidvodic.com

Perjalanan Karier Politik Zulfan Lindan, Politisi NasDem yang Dinonaktifkan dari Kepengurusan NasDem - News

News - Inilah perjalanan karier Zulfan Lindan, politisi senior NasDem yang kini dinonaktifkan dari kepengurusan Partai NasDem.

Selama berkiprah di dunia politik, Zulfan Lindan pernah menduduki kursi anggota DPR RI Komisi IX.

Zulfan Lindan membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan pada tahun 1999-2004 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dikutip dari fraksiNasDem.org, Zulfan Lindan merupakan salah satu pendiri Partai NasDem yang dipercaya menjadi Ketua DPP bidang Organisasi dan Industri dan Tenaga Kerja.

Namun, kini Zulfan Lindan dinonaktifkan dari kepengurusan DPP NasDem lantaran dianggap berkali-kali membuat pernyataan ke media massa yang tidak produktif terkait Partai NasDem.

Atas hal tersebut, DPP Partai NasDem memberikan peringatan keras kepada Zulfan Lindan.

Baca juga: Hasto: PDIP Menduga Zulfan Lindan Dinonaktifkan dari NasDem karena Bongkar Rahasia Terdalam

Selain dinonaktifkan dari kepengurusan, Zulfan dilarang memberikan pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsional Partai NasDem.

“Peringatan ini diharapkan akan memberikan pelajaran bagi seluruh kader dan fungsional Partai NasDem untuk terus menjaga karakter dan jati diri sebagai partai gagasan dengan semangat membawa perubahan,” keterangan dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang diterima News, Kamis (13/10/2022).

Perjalanan Karier Politik Zulfan Lindan

Masih mengutip situs fraksiNasDem.org, Zulfan Lindan, pernah tercatat sebagai pimpinan di Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) sebelum dirinya mengabdikan diri di Partai NasDem.

Lantas, pada Pemilu 2014, Zulfan Lindan menghadapi para Calon Anggota Legislatif incumbent di dapil Aceh II.

Pengalamannya memimpin berbagai organisasi dan kedekatannya dengan masyarakat di daerah pemilihannya pun membuat Zulfan Lindan memperoleh kepercayaan masyarakat.

Zulfan Lindan melalui Partai NasDem, dipercaya duduk di Komisi VI DPR RI 2014-2019.

Ia membidangi tentang Perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN, dan Standardisasi Nasional sesuai jabatannya di DPP Partai NasDem.

Politisi Partai Nasdem Zulfan Lindan di acara diskusi Total Politik, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2022).
Politisi Partai Nasdem Zulfan Lindan di acara diskusi Total Politik, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2022). (KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat