androidvodic.com

Menlu Retno Marsudi, Dukung Gelaran Konferensi Internasional Konsil Kedokteran Dunia di Bali - News

News, JAKARTA - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mendukung rencana pertemuan Konferensi internasional Konsil Kedokteran Dunia di Nusa Dua Bali, November 2023 mendatang.

Retno mengatakan seluruh KBRI akan berpartisipasi menyukseskan forum internasional yang digelar di Indonesia itu.

Dukungan ini disampaikan Retno saat menerima Ketua Konsil Kedokteran Indonesia, Prof Taruna Ikrar, PhD di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Taruna merupakan Director of Members-at-Large di International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA) atau Konsil Kedokteran Internasional.

Dalam audensi tersebut, Menlu Retno Marsudi berkomitmen untuk mensupport secara maksimal pelaksanaan Internasional Conference dan 15th General Assembly Konsil Dokter Se-Dunia (IAMRA), 6-10 November 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center.

Menlu berjanji akan menyampaikan kepada seluruh KBRI sebab General Assembly IAMRA akan dihadiri ratusan negara dari perwakilan Konsil-konsil Dokter Seluruh Negara sehingga perlu koordinasi.

"Apalagi direncanakan akan menghadirkan Sekjen PBB dan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dan berbagai menteri terkait," kata Ikrar dalam keterangan yang diterima.

Baca juga: Kuliah Umum Prof Taruna Ikrar: Wibawa Sebuah Bangsa Ditentukan Kualitas Otak Masyarakatnya

Dalam audensi tersebut, Prof. Taruna Ikrar ditemani Team Panitia IAMRA Nasional yaitu: drg. Nurdjamil Sayuti, Dr. Dr. Dollar, drg Didik, laksma Muda drg. Andriani, dan Tim Kementerian Kesehatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat