androidvodic.com

Stunting Heroes Awarding 2022 di Banten Pertama Digelar di Indonesia, BKKBN Berharap Jadi Role Model - News

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

News, KOTA SERANG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten akan menggelar event Stunting Heroes Awarding 2022 pada 31 Oktober 2022 di Hotel Horison Ultima Ratu Serang.

Kegiatan yang bertajuk 'Cegah Stunting Cerdas Parenting' ini bertujuan memberikan penghargaan kepada para pejuang percepatan penurunan stunting di Provinsi Banten.

Baca juga: BKKBN Apresiasi Kemenag Dukung Upaya Penurunan Stunting melalui Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Dadi Ahmad Roswandi mengatakan, acara Stunting Heroes Awarding 2022 ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

"Provinsi Banten satu-satunya yang baru menyelenggarakan, dan diharapkan bisa jadi modeling," ujarnya saat konferensi pers bersama awak media di salah satu Kafe di Kota Serang, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini sebagai harapan agar Banten bisa menjadi daerah percontohan, dalam percepatan penanganan penurunan stunting.

Acara Stunting Heroes Awarding 2022 ini akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko.

Dengan berkolaborasi bersama media TribunBanten.com, Dadi berharap acara ini bisa terselenggara dengan sukses.

"Kita juga sudah melihat dari hasil survei, sehingga ini kita optimistis angka stunting di Banten cepat turun," ungkapnya.

Dadi menuturkan, bahwa tim percepatan penurunan stunting dari level provinsi, kabupaten kota, kecamatan hingga level desa, telah berjuang terus menerus untuk menurunkan angka stunting di Provinsi Banten.

Sehingga atas perjuangan itu, BKKBN memberikan apresiasi hasil kerja yang mereka lakukan.

"Kita tidak tahu dari 1.551 desa di Banten ini, mana yang bisa dijadikan role model, mana yang bisa kita apresiasi," katanya.

Baca juga: Tekan Stunting, TP PKK Papua Barat Kampanye Gerakan Makan Ikan

Kemudian dari 155 kecamatan di Banten, kata dia, mana saja camat yang paling menginspirasi? Itu yang akan diberikan award.

Begitu juga puluhan ribu bidan, ribuan kader PKK dan kader KB akan dipilih yang paling layak mendapatkan penghargaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat