androidvodic.com

PA 212 Pastikan Rizieq Shihab Tak Hadir dalam Aksi 411 Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News,JAKARTA - Sejumlah elemen massa termasuk organisasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Aksi Bela Rakyat (Akbar) 411 di sekitar Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

Mengenai aksi hari ini, Ketua PA 212, Slamet Maarif memastikan Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak akan hadir dalam aksi tersebut.

"Belum (hadir), karena pengacara (HRS) lebih tahu harus ada proses-proses yang dilalui karena status beliau bukan kaya kita. Jadi harus ada tahapan-tahapan lah untuk hadir," jelas Slamet Maarif, Jumat (4/11/2022)

Sementara itu, tidak hadirnya Habis Rizieq Shihab pun ditegaskan juga seorang tokoh PA 212, Habib Muhammad Bin Hussein Alatas.

Baca juga: GNPR Prediksi Ribuan Orang Termasuk Tokoh Agama dan Nasional Bakal Hadiri Aksi 411

"Untuk IB (Imam Besar) HRS tidak hadir," jelasnya.

Sebelumnya Muhammad bin Husein Alatas mengatakan, aksi demonstrasi besok dilakukan karena pihaknya menganggap Presiden Joko Widodo telah gagal menjalankan pemerintahan.

"Bahwa oleh karena itu kami menuntut yang terhormat Presiden Joko Widodo dengan legowo untuk mundur sesuai TAP MPR Nomor VI/MPR/2001 tentang Etika Politik dan Pemerintahan," ucap Hussein dalam keterangan persnya, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Ribuan Personel Disiagakan Amankan Aksi 411 dan Demo Buruh Hari Ini

Terkait aksi yang akan digelar besok, Muhammad pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mengikuti agenda itu dengan ikut turun kejalan.

Selain itu alasan pihaknya melakukan aksi turun ke jalan lantaran ingin menyampaikan aspirasi perihal perbaikan berbagai keadaan di tanah air yang seharusnya bisa diselesaikan oleh pemerintah.

"Oleh karena itu sekali lagi kami mengajak segenap elemen bangsa yang cinta tanah air dan bangsa untuk turun ke jalan pada hari Jum'at esok untuk menyampaikan aspirasi mulia ini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat