androidvodic.com

Update Terkini Demo 411: Massa Belum Hadir, Kawat Berduri Sudah Terpasang - News

News - Aksi demonstrasi bertajuk Aksi Bela Rakyat (AKBAR) jilid 4 atau aksi 411 di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat akan digelar hari ini, Jumat (4/11/2022).

Sekira pukul 11.24 WIB, massa belum nampak mendatangi kawasan Patung Kuda yang berada di dekat Istana Kepresidenan.

Kendati begitu, beberapa water barrier berwarna oranye telah menutup Jalan Merdeka Barat yang menuju arah Harmoni ataupun Thamrin, dikutip dari Tribun Jakarta.

Selain itu, petugas kepolisian juga nampak telah memasang barikade beton dan kawat berduri.

Nampak juga belasan petugas kepolisian berjaga di belakang barikade beton tersebut.

Sementara itu, arus lalu lintas yang berasal dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Air Mancur masih dibuka kendati telah terpantau macet.

Baca juga: Ada Aksi 411 di Depan Istana, Rizieq Shihab Tak Hadir, Jokowi Kunker ke Jatim

Hal ini terjadi pula di Jalan MH Thamrin menuju putaran Air Mancur Thamrin.

Polda Metro Jaya mengungkapkan adanya dua titik aksi demonstrasi, yaitu di kawasan Patung Kuda dan di depan Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Sebanyak 3.790 pun dikerahkan unutk mengamankan jalanya aksi.

“Sementara kami turunkan 3.790 perseonel pengamanan untuk mengawal seluruh aksi pada hari ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Tuntutan Aksi: Jokowi Mundur sebagai Presiden

suasana jelang aksi demo 411
Suasana terkini arus lalu lintas di sekitaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, jelang demonstrasi Aksi Bela Rakyat Jilid 4 (Akbar 411) pada Jumat (4/11/2022). Barrier beton hingga kawat berduri dipasang membentang Jalan Medan Merdeka Barat arah menuju Istan Merdeka.

Aksi demonstrasi yang dilakukan hari ini di Istana Kepresidenan karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap gagal dalam menjalankan pemerintahan.

“Bahwa oleh karena itu kami menuntut yang terhormat Presiden Joko Widodo dengan legowo untuk mundur sesuai TAP MPR Nomor VI/MPR/2001 tentang Etika Politik dan Pemerintah,” kata salah satu tokoh aksi massa, Habib Muhammad Bin Hussein Al Attas dikutip dari News.

Pada aksi hari ini, Hussein meminta seluruh elemen masyarakat agar mengikuti agenda turun ke jalan.

Baca juga: Pertanyakan Aksi 411 GNPR Tuntut Jokowi Mundur, Ali Ngabalin: Istigfar, Kembali ke Jalan yang Benar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat