androidvodic.com

Buktikan Ferdy Sambo-Putri Tak Ada Masalah di Magelang, Pengacara Akan Putarkan Video Anniversary - News

News, JAKARTA - Tim kuasa hukum Ferdy Sambo-Putri Candrawathi akan meminta izin kepada majelis hakim untuk memutar video perayaan hari jadi pernikahan atau Anniversary keduanya di Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022.

Kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Febri Diansyah menyebut dalam rekaman video tersebut, acara itu berjalan dengan penuh kehangatan antara keluarga Ferdy Sambo dan para ajudan.

"Jadi hanya para ajudan, Pak Ferdy Sambo dan Bu Putri yang hadir di sana dan ada satu tamu. Perayaan yang sebenarnya tiba-tiba ada surprise dari beberapa orang yang ada di sana. Tadi juga terlihat dari keterangan saksi, perayaan perkawinan itu berjalan secara hangat dan kekeluargaan," ucap Febri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Rekaman itu menjadi penting agar tidak ada pihak-pihak yang membangun narasi jika ada konflik antara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat itu.

"Jangan sampai ada pihak-pihak yang membangun informasi yang keliru seolah-olah ada konflik atau pertikaian antara Pak Sambo dan Bu Putri di Magelang. Itu terbukti dari beberapa saksi yang berkesesuaian itu keliru. Bahkan untuk memperkuat kami akan izin ke majelis hakim bagaimana video di rumah magelang tersebut," ucapnya.

Selain itu, dalam video itu, Febri melanjutkan tidak ada sekat yang tebal antara Ferdy Sambo dan para ajudannya. 

Dia mengatakan, itu menjadi penting guna menelisik faktor apa yang membuat peristiwa penembakan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat terjadi.

"Sehingga nanti akan kita buktikan apa faktor yang mengubah secara signifikan sampai kejadian di tanggal 8 tersebut. Faktor emosional apa yang kemudian membuat peristiwa di tanggal 8 sore terjadi," tukasnya.

Baca juga: Petugas PCR Ungkap Raut Muka Putri Candrawathi Seusai Pulang dari Magelang, Ini Kesaksiannya

Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Suapi Para Ajudan

Mantan ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahul Haq menggambarkan suasana hangat saat momen perayaan Anniversary pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah pada 6 Juli 2022.

Dalam kesaksiannya di sidang atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Daden menyebut awalnya diajak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat untuk mengambil nasi tumpeng dan kue.

"Kita bawa kue dan tumpeng, kita kembali ke rumah cempaka (rumah Magelang), tapi tidak langsung turun. Atas petunjuk almarhum nanti pukul 00.00 Wib baru keluar untuk anniversary pernikahan," kata Daden saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Setelah itu, kue dan nasi tumpeng diturunkan dengan dibantu oleh Bripka Ricky Rizal dan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E.

"Pukul 00.01 Wib baru kita keluarkan kue dan tumpeng. Acara malam itu bapak atau ibu memimpin doa di ruang makan itu ada saya, Yosua, Richard, Kuat, kemudian ada Susi juga, kita acara mengelilingi tempat makan itu," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat