androidvodic.com

Wakil Ketua DPR Buka Suara Soal Kemungkinan Tegur Roberth Rouw yang Tertawa Respon Gempa Cianjur - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Pimpinan DPR RI merespons sikap Wakil Ketua Komisi V Roberth Rouw yang tertawa saat pertama kali merespons guncangan gempa Cianjur saat rapat bersama BMKG.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengakui sudah mengecek hal itu melalui unggahan video.

Dasco menilai tak ada unsur kesengajaan dari sikap Roberth Rouw tersebut.

"Kami sudah cek apa yang kemudian terjadi di sana. Itu bukan unsur kesengajaan dan itu juga spontanitas karena jarang terjadi ketika lagi rapat kemudian ada yang masuk di bawah kolong meja. Walaupun itu adalah SOP ketika kemudian terjadi hal-hal seperti itu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut, Dasco berbicara mengenai kemungkinan sanksi yang diberikan kepada Roberth Rouw.

Dasco mengatakan terkait sanksi ada di ranah Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu, ada kemungkinan MKD mengkaji ada tidaknya pelanggaran dari sikap Roberth Rouw.

"Kalau soal teguran itu bukan ranahnya kita. Nanti ada ranah dari MKD yang mungkin akan mengkaji, apakah kemudian itu termasuk pelanggaran atau tidak," pungkas Dasco.

Viral Pimpinan Komisi V DPR RI Roberth Rouw Terkekeh Saat Gempa Cianjur Terjadi

Wakil Ketua Komisi V DPR Roberth Rouw menjadi perbincangan warganet usai videonya di rapat dengar pendapat dengan Kepala BMKG dan Kepala Basarnas viral di media sosial.

Legislator Partai NasDem itu dinilai menganggap enteng guncangan gempa saat memimpin rapat pada Senin (21/11/2022) siang.

Roberth sendiri menyadari dan merasakan langsung guncangan gempa di ruang rapat Komisi V, Gedung Nusantara di Kompleks Parlemen Senayan, tetapi ia hanya meresponsnya dengan kekehan.

Dari di kanal YouTube Komisi V DPR RI Channel, dilihat Selasa (22/11/2022), Robert tampak tertawa ketika mengetahui adanya guncangan gempa pada pukul 13.21 WIB.

Baca juga: Viral Pimpinan Komisi V DPR RI Roberth Rouw Terkekeh Saat Gempa Cianjur Terjadi, Ini Videonya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat