androidvodic.com

Apa Alasan Rizieq Shihab Minta Peserta Reuni 212 Tak Geruduk Kediamannya di Petamburan? - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Eks Imam Besar FPI, Rizieq Shihab meminta kepada para peserta atau masyarakat yang hadir dalam Reuni Akbar 212 di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur untuk tidak menggeruduk rumahnya di Petamburan, Jakarta Barat.

Rizieq Shihab khawatir kerumunan atau tumpukan massa yang memadati kediamannya dapat mengganggu proses hukum bebas bersyarat yang ia dapatkan.

"Saya mohon kepada para ulama, umat Islam yang hadir di sini, sepulang dari sini jangan ada yang mampir ke Petamburan," kata Rizieq dalam acara Reuni 212, Jumat (2/12/2022).

Rizieq menyampaikan terkadang masyarakat yang datang dari luar wilayah Jakarta sengaja mampir untuk bersilaturahmi ke Petamburan.

Baca juga: Habib Rizieq Hadir dan Salat Subuh Berjamaah dengan Massa Reuni 212 di Masjid At-Tin

Namun menurutnya saat ini bukan waktu yang tepat.

"Boleh kita terima bertamu, tapi dibatasi supaya tidak membeludak. Supaya tidak mengganggu proses PB saya. Apa anda ridho kalau PB saya dibatalkan? Apa anda ridho kalau besok saya dijemput untuk dipenjara lagi?," kata Rizieq.

"Nggak!" jawab para peserta serentak.

Wanti-wanti Ancaman Bom

Sementara itu Tim Gegana Brimob Polri sempat dilibatkan dalam pengamanan acara Munajat Akbar Indonesia Bershalawat dalam rangka Reuni 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Mereka dilibatkan untuk memeriksa komplek Masjid At-Tin menggunakan alat khusus. Tak terkecuali mimbar yang menjadi tempat Rizieq Shihab berorasi.

"Setiap pelosok, setiap ruang termasuk mimbar ini diperiksa dengan alat detektor," kata Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dalam orasinya pada Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Ribuan Jamaah Reuni 212 Mulai Meninggalkan Masjid At-Tin

Pemeriksaan itu dimaksudkan agar tidak ada orang yang meletakkan bom, sehingga mencemarkan acara tersebut.

Sebab, disebutkan Rizieq Shihab bahwa pada acara Reuni 212 tahun 2018 sempat ditemukan bom.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat