androidvodic.com

Ferry Mursyidan Baldan Ikuti Acara PMI Sebelum Wafat, Sudirman Said: Tak Terlihat Tanda Sedang Sakit - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Sekjen PMI ekaligus eks Menteri Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan sebelum dinyatakan meninggal dunia, Ferry Mursyidan Baldan tak mengeluh menderita sakit.

Sudirman Said yang sempat mengikuti acara yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Ferry Mursyidan Baldan di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, menyebut dirinya masih sempat bercanda dengan mantan Menteri ATR/BPN tersebut.

"Enggak ada (tanda tanda sakit), kita pagi guyon guyon sangat cair, karena kan sudah lama engga ketemu," kata Sudirman usai melayat di rumah duka Jalan Anggrek Cendrawasih, Slipi, Jakarta Barat, Jum'at (2/12/2022).

Baca juga: Kronologi Ferry Mursyidan Baldan Ditemukan Meninggal Dunia, Mobil Tak Terkunci di Parkiran Hotel

Kembali dikatakan Sudirman, saat datang di acara yang diadakan oleh PMI Kamis (1/12/2022) kemarin itu Ferry pun masih terlihat biasa-biasa saja tak menunjukan seperti seseorang yang sedang sakit.

"Beliau datang dengan biasa lah, kan orangnya sangat humoris selalu memimpin dengan candaan candaan seperti kemarin. Enggak ada tanda apa-apa," jelasnya.

Punya Riwayat Sakit Hipertensi hingga Diabetes

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan jika Ferry memiliki riwayat penyakit hipertensi hingga diabetes.

Hal ini diketahui dari keterangan keluarga Ferry Mursyidan Baldan yakni adik iparnya bernama Haris dan staff pribadi istri Ferry, Hermansyah.

"Menurut keterangan saksi (keluarga) korban ada riwayat penyakit hipertensi, gula, dan diabetes," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Ferry Mursyidan Baldan Punya Riwayat Sakit Hipertensi hingga Diabetes, Keluarga Tolak Autopsi

Untuk itu, Zulpan mengatakan pihak keluarga pun tidak bersedia jenazah Ferry dilakukan autopsi.

"Saksi sebagai pihak keluarga membuat pernyataan bahwa tidak bersedia dilakukan otopsi dan tidak dilakukan pengecekan seluruh badan korban," ucapnya.

Tidak Ada Tanda Kekerasan

Polisi memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh mantan Menteri ATR/BPN, Ferry Mursyidan Baldan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat