androidvodic.com

Kapitra Ampera Berharap TNI Terus Jadi Garda Depan Bangsa - News

Laporan Wartawan News, Glery Lazuardi 

News, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, meminta TNI terus menjadi garda terdepan bangsa melindungi bangsa, melakukan aktivitas memberikan rasa nyaman, dan menjaga rakyat dari ancaman disintegrasi.

"Kita harus perkuat tentara nasional  dengan alutista yang modern, dengan kemampuan-kemampuan teknologi yang lebih memadai,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima pada Jumat (2/12/2022).

Dia mengapresiasi upaya KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menemui masyarakat Cianjur, pasca gempa bumi.

Menurut dia, kehadiran Dudung di tengah-tengah masyarakat tersebut dapat diteladani dan dijadikan contoh oleh pemimpin lainnya.

“Dia memberikan keteladanan kepada masyarakat Tentara itu milik rakyat, manunggal dengan rakyat karena Tentara lahir dari rahim rakyat. Tentara harus hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun. Itu harus kita apresiasi,” ujarnya.

Dia berharap kepemimpinan KSAD Dudung memiliki kepedulian dan empati kepada masyarakat. Dia meyakini Jenderal Dudung terus menjadi garda terdepan melindungi masyarakat, menjaga keamanan dan pertahanan negara.

Untuk itu, Kapitra meminta semua elemen mendukung kebijakan KSAD Dudung.

Baca juga: Jenderal Dudung Dampingi Luhut Binsar Panjaitan Tinjau Program Ketahanan Pangan di Sukabumi

“Dudung adalah tentara beranjak dari bawah, dia ngerti tentang kebangsaan. Dia tau bagaimana cara melindungi masyarakat,” ujarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat