androidvodic.com

DPR Sebut Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI Diparipurnakan Selasa Depan - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengungkapkan hasil uji kelayakan dan kepatutan Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI telah diserahkan ke pimpinan DPR Jumat (2/12/2022) malam.

"Hasil dari uji kelayakan dan kepatutan Laksamana Yudo Margono langsung diserahkan malam ini juga dan mungkin diparipurnakan Selasa depan," kata Dave kepada awak media di depan rumah Dinas Yudo Margono, Jumat (2/12/2022) malam.

Kemudian dikatakan Dave setelah diparipurnakan lalu hasilnya akan dikirimkan ke Istana Kepresidenan.

"Selasa depan diparipurnakan lalu pimpinan DPR mengirimkan hasilnya ke istana untuk menjadwalkan pelantikan," sambungnya.

Kata Dave terkait jadwal pelantikan tergantung dengan keputusan Presiden Joko Widodo.

"Waktu pelantikannya tergantung presiden," tutupnya.

Baca juga: Soal Kriteria Calon KSAL, Yudo Margono Sebut Ketentuannya dari Perwira Bintang Tiga

Diwartakan News sebelumnya Dave Laksono mengungkapkan bahwa dari hasil verifikasi faktual menilai Yudo Margono miliki support sistem yang kuat dari rumah.

"Tadi sudah verifikasi faktual melihat harmonisnya keluarga Pak Yudo serta dukungan support system yang bagus," kata Dave.

Kemudian dikatakan Dave mengigit masa jabatan beliau kurang lebih tinggal satu tahun. Yudo Margono butuh kerja keras untuk itu membutuhkan support sistem yang kuat dari rumah.

"Maka dari itu kita lihat dan saksikan sendiri kita yakini bahwa beliau mendapat melanjutkan kepempimpinan TNI untuk lebih kuat, solid," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat