androidvodic.com

Kata Jenderal Dudung Soal Pangkat Tituler Deddy Corbuzier: Usulan Kemhan, Disetujui Panglima TNI - News

News - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman turut menanggapi terkait pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler kepada artis Deddy Corbuzier oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dudung menyebut pemberikan pangkat Letkol Tituler tersebut awalnya diusulkan oleh Kementerian Pertahanan.

Sebelumnya, Dudung juga telah melakukan koordinasi dengan Panglima TNI dan Kemhan terkait pemberian pangkat Letkol Tituler kepada Deddy Corbuzier tersebut.

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa juga sudah menyetujui pemberian pangkat Letkol Tituler itu.

"Itu kan dari Kemhan, sudah ditandatangani oleh Panglima TNI. Itu dari Kemhan langsung," kata Dudung dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut Dudung menyebut, pemberian pangkat Letkol Tituler dilakukan karena Deddy Corbuzier dinilai telah banyak memberikan kontribusi kepada angkatan.

Baca juga: Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler, Laksamana Yudo Margono: Jaga Nama Baik TNI

"Jadi karena banyak berkontribusi kepada angkatan," terang Dudung.

Diketahui sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto secara simbolis memberikan pangkat militer tituler kepada Deddy Corbuzier.

Informasi perihal penerimaan pangkat tituler tersebut disebarkan Deddy lewat akun Instagramnya @mastercorbuzier.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari membenarkan pemberian pangkat militer tersebut.

"Betul memang diberikan pangkat AD (Angkatan Darat), tetapi kewenangan pemberian pangkat itu ada di Panglima TNI. Terkait Deddy Corbuzier, itu didasarkan oleh permintaan Menhan," ujar Brigjen TNI Hamim Tohari melalui pesan tertulis, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler, Pengamat: Terkesan Jadi Murah dan Mudah Diberikan

Deddy Corbuzier Bakal Terima Tunjangan

Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat, Deddy Corbuzier disebut tak akan mendapat gaji namun menerima tunjangan.

Hal itu dijelaskan Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat