androidvodic.com

Rumah Hadiah Negara untuk Jokowi Lahannya Dibeli dari Pak Roso, Pemilik PO Rosalia Indah - News

News, JAKARTA - Setelah masa jabatannya sebagai Presiden berakhir pada 2024 mendatang, Joko Widodo (Jokowi) akan mendapatkan sebuah hadiah rumah dari negara seperti tradisi yang selama ini didapatkan Presiden Indonesia setiap selesai menjabat.

Rumah hadiah untuk Jokowi tersebut tidak berlokasi di Jakarta, tapi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Lahan yang akan digunakan berlokasi di timur rumah makan Taman Sari Jalan Adi Sucipto Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di acara talkshow Segitiga Emas Jalan Tol Solo Jogja Semarang di Gedung TribunSolo.com, Kamis (15/12/2022) mengatakan, total lahan tersebut mencapai 8.000 meter persegi dan selama ini merupakan milik Yustinus Soeroso, pengusaha bus AKAP yang juga Presiden Direktur PT Rosalia Indah.

Kepala Desa (Kades) Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Slamet Wiyono mengatakan, lahan tersebut berupa pekarangan kosong.

Dia mendapat kabar rencana penggunaan lahan itu untuk rumah pensiun bagi mantan Presiden dan proses perizinannya masih bergulir.

"Milik pengusaha, Rosalia Indah. Punya Pak Roso," kata Slamet, dikutip dari Tribun Solo, Sabtu (17/12/2022).

Slamet mengaku belum mengetahui sejauh mana proses pembelian lahan tersebut, namun dia mengaku mendapat informasi lahan yang akan dibeli untuk digunakan sebagai rumah hadiah dari negara untuk Jokowi mencapai tiga patok.

"Nanti akan menggunakan sekitar tiga patok. Kayaknya kemarin sudah dilakukan pengukuran, dan mencari pemilik sebagian lahan itu," jelasnya.

Lahan di Colomadu tersebut dinilai sangat strategis karena memiliki akses menuju Bandara Adi Soemarmo dan cukup dekat. Begitu juga akses menuju jalan tol.

Baca juga: Rumah untuk Jokowi Selepas Tak Jabat Presiden Akan Naikkan Nilai Properti di Colomadu

 "Bahwa Bapak Presiden Joko Widodo, Insyaallah, kalau tidak ada perubahan Pemilu,tanggal 20 Oktober 2024 itu kan sudah berakhir (masa jabatan). Biasanya selepas Presiden mendapatkan hadiah dari negara berupa rumah. Rumah yang diambil Pak Jokowi, di wilayah Karanganyar, Colomadu," kata Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Menurut Juliyatmono, lokasi bakal rumah Presiden Jokowi setelah selesai masa jabatan sangat representatif.

Hal ini karena untuk menuju ke bandara maupun jalan tol dari Colomadu sangat dekat sehingga lokasi tersebut layak jika dibangun rumah negara untuk Jokowi.

Baca juga: Istana: Rumah Pemberian Negara untuk Jokowi Sudah Sesuai Aturan

"Ya sangat-sangat representatif. Karena aksesnya sangat mudah dan terjangkau. Ke bandara dekat, kereta api juga dekat, jalan tol apalagi tol Jogja, Solo, Semarang balik lagi ke Solo, Karanganyar, Semarang, jalan tol Surabaya sampai Jakarta itu keren sekali dan memang itu sangat layak," kata Juliyatmono dihubungi wartawan, Jumat (16/12/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat