androidvodic.com

Jelang Nataru, TNI Siagakan Alutsista Kapal Rumah Sakit dan Kapal Angkut untuk Penyeberangan Laut - News

News, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) bakal mengerahkan sejumlah alutsista dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, pengerahan alutsista ini untuk mengantisipasi jika pada pelaksanaan Nataru kali ini terdapat kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita siapkan alat tempur material alutsista kita di antaranya kapal rumah sakit kita standby-kan untuk antisipasi dalam pelaksanaan Nataru kali ini," kata Yudo Margono di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Selain kapal rumah sakit, TNI dikatakan Yudo juga akan menyiagakan kapal angkut laut untuk menjadi transportasi bantuan yang akan digunakan masyarakat dalam perayaan Nataru kali ini.

Disebutnya, untuk pengerahan kapal angkutan laut dalam hal ini bersifat situasional jika nantinya PT Pelni membutuhkan bantuan kapal angkut yang akan digunakan masyarakat.

"Apabila nanti diperlukan mungkin Pelni tidak cukup menampung angkutan laut dan kita siap menampung angkutan laut dan kita siap untuk membantu untuk angkutan laut bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Baca juga: Selama Arus Mudik dan Balik Nataru, Pemerintah Minta Pengerjaan Proyek Konstruksi di Jalanan Disetop

Sementara itu untuk kelancaran transportasi di wilayah laut pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Polairud dan Bakamla serta unsur laut lainnya untuk mengamankan jalur penyeberangan via laut.

"Kita ini terdiri dari banyak pulau ya juga banyak masyarakat yang pasti menyeberang sehingga dengan mengantisipasi cuaca yang ada kita juga mengamankan pengamanan yang ada terhadap kapal-kapal penyeberangan," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat