androidvodic.com

Perusahaan Ini Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Erupsi Semeru - News

News – Gunung Semeru kembali erupsi dan mengeluarkan awan panas yang membuat ribuan warga sekitar gunung harus mengungsi ke beberapa titik.

Menurut pantauan dari MAGMA Indonesia, erupsi gunung berapi yang berlokasi di Jawa Timur ini terjadi sejak Minggu (4/12/2022) dini hari dengan tinggi kolom abu 1.500 meter di atas puncak gunung atau sekitar 5.176 meter di atas permukaan laut. Erupsi ini terus terjadi hingga Senin (19/12/2022) kemarin sore.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, total ada 1.951 jiwa yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Dukungan bantuan berupa personil, peralatan dan logistik untuk penanganan erupsi Gunung Semeru ini pun terus berdatangan dari berbagai pihak.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang FMCG Enesis Group juga turut memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak. Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia menyalurkan bantuan kepada warga terdampak muntahan awan panas Gunung Semeru.

Yayasan Enesis Indonesia memberikan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang berupa 500 selimut, 500 lembar tikar, 3.000 Adem Sari Air Sejuk, 25 Karton Lotion antinyamuk Soffell serta 7 paket kompor beserta elpiji dan regularotnya.

Selain itu, Yayasan Enesis Indonesia juga mendonasikan healthy kit yang isinya meliputi produk-produk kesehatan seperti Antis hand sanitizer, Kispray, suplemen kesehatan Amunizer, minyak aromaterapi Plossa, dan masker.

“Kami juga salurkan bantuan produk yang bermanfaat. Misalnya, Amunizer yang menjaga daya tahan tubuh dan Antis untuk membunuh kuman,” jelas Area Sales Manager Jember Enesis Group, Arly Firdiyanto.

Arly juga menyampaikan Yayasan Enesis Indonesia selalu berusaha untuk gerak cepat dalam membantu warga yang terdampak bencana di sekitarnya. Bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami sangat peduli terhadap warga korban terdampak bencana alam. Kami berupaya langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada korban. Semoga para korban bencana dapat sedikit terbantu dan bisa kembali ke aktivitas seperti biasa. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi bencana seperti ini dan semua dalam lindungan Allah,” harapnya.

erupsi semeru1232ews
Bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru

Dalam penyaluran bantuan ini, Yayasan Enesis Indonesia juga berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lumajang dengan menyerahkan bantuan secara langsung kepada Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo dan tim di gudang Bulog Kabupaten Lumajang.

Wawan Hadi Siswoyo mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Enesis yang menurutnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Lumajang.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena bantuan yang diberikan Enesis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Lumajang yang terdampak akibat awan panas guguran Gunung Semeru. Bantuan ini juga banyak. Ada selimut, tikar, paket kompor gas, dan healthy kit,” papar Wawan.

“Bantuan yang diberikan Enesis Group berupa vitamin untuk menambah imunitas sangat dibutuhkan karena saat ini juga masih masa pandemi,” lanjutnya.

Sementara untuk pendistribusian bantuan, BPBD berkoordinasi dengan pihak kecamatan, yang mengajukan daftar kebutuhan kepada BPBD jika wilayahnya terdapat pengungsi. Kemudian BPBD mendistribusikan bantuan ke bagian logistik kecamatan.

Wawan kembali menjelaskan dengan bantuan ini diharapkan masyarakat yang terdampak bencama bisa lebih tenang dan kebutuhannya juga tercukupi.

“Masyarakat menjadi tenang karena pemerintah dan pihak swasta turut hadir di tengah mereka. Kita berdoa bersama semoga tidak ada bencana susulan. Walau sifat gunung berapi itu fluktuatif, kita berdoa semoga Lumajang aman, damai, dan terkendali,” tuturnya.

Enesis Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang minuman kesehatan dan produk fast moving consumer goods (FMCG) yang telah berdiri sejak 1988 dengan produk andalannya seperti Soffell, Kispray, Antis, Force Magic, Plossa Press & Soothe Aromatics, Adem Sari, Adem Sari Ching Ku, Vegeta, Proman, Coolant, Tesona, Scrubber, Air Sejuk, dan Amunizer. Enesis Group peduli akan kesehatan masyarakat di Indonesia. Tak terkecuali masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak musibah.

Penulis: Matheus Elmerio/Editor: Vincentius Haru

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat