androidvodic.com

Sandiaga Uno, Fadli Zon hingga Fauzi Bowo Hadiri Pemakaman Ridwan Saidi di TPU Karet Bivak - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News,JAKARTA - Kabar duka menyelimuti dunia budaya tanah air setelah meninggalnya tokoh sekaligus Budayawan Betawi Ridwan Saidi pada Minggu (25/12/2022) pagi tadi.

Setelah disemayamkan di rumah duka di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, mendiang Ridwan Saidi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan pantauan News, sejumlah tokoh nasional terlihat turut menghadiri prosesi pemakaman Ridwan Saidi.

Nama-nama seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sanidaga Salahudin Uno, politikus Partai Gerindra Fadli Zon, dan politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung serta eks Ketua Mahkamah Kosnstitusi Jimly Ashidique.

Tak hanya nama-nama tersebut, ketika proses pemakaman tengah berlangsung menyusul mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga hadir dalam pemakaman Ridwan Saidi.

Prosesi pemakaman pun berlangsung cukup haru.

Terlihat keluarga mendiang Ridwan Saidi mulai dari istri, anak, menantu serta cucu-cucu nya larut dalam kedukaan sepeninggal keluarga tercintanya itu.

Tak hanya keluarga, tamu pelayat yang turut hadir pun tak lepas dari rasa duka atas kepergian sang Budayawan Betawi yang terkenal cukup kritis itu.

Ridwan Saidi yang memiliki latarbelakang budaya Betawi yang kental juga tergambarkan dari beberapa pelayat yang merupakan dari perkumpulan Betawi.
Terdapat beberapa pelayat yang menggunakan pakaian hitam merah bertuliskan Gerakan Betawai serta memakai peci merah turut membantu proses pemakaman pria yang kerap disapa Babeh Saidi itu.

Baca juga: Jenazah Ridwan Saidi Dimakamkan di TPU Karet Bivak, Sejumlah Tokoh Hadiri Prosesi Pemakaman

Proses pemakaman pun ditutup dengan doa-doa dari tamu pelayat yang hadir, baik dari Sandiaga Uno, Fadli Zon hingga Akbar Tandjung tak lupa memberikan doa untuk almarhum agar tenang di peristirahatan terakhirnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka kembali datang di penghujung tahun 2022, Budayawan Betawi, Ridwan Saidi meninggal dunia, pagi ini, Minggu (25/12/2022).

Berikut pesan duka yang diterima redaksi News.

Inna lillahi wa inna ilayhi roji’un. Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08:35 di RSPI Bintaro Tangsel.

Alamat duka:
Jl Merak II blok N3 No 31, Bintaro Jaya 1, Jakarta 12330.

Lokasi dan waktu sholat dan pemakaman akan diinformasikan menyusul.

Mohon dimaafkan atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga Bapak Ridwan Saidi rahimahullah husnul khatimah. Aamiin Allahumma aamiin.

Kabar duka juga disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Twitter, Minggu (25/12/2022).

Baca juga: Fakta Meninggalnya Ridwan Saidi, Kronologi hingga Ucapan Perpisahan dari Anies Baswedan

"Selamat jalan Bg Ridwan Saidi. Innalillahi wainnailaihi raajiun. Kabar dr putra-putri beliau Bang Ridwan Saidi telah wafat pagi ini jam 08.35 WIB di RSPI Bintaro. Insya Allah husnul khotimah. Bang RS seorg teman diskusi yg luar biasa, wawasan n pengalamannya luas. al Fatihah," ujar Fadli Zon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat