androidvodic.com

Kaleidoskop 2022: Kasus Pembunuhan yang Jadi Sorotan di Tahun 2022, 6 Oknum TNI Mutilasi Warga Papua - News

News, JAKARTA - Deretan kasus pembunuhan sadis terjadi sepanjang tahun 2022.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada beberapa kasus pembunuhan yang menjadi sorotan.

Pembunuhan Briagadi Yosua

11 Juli 2022, publik dibuat heboh dengan adanya informasi tewasnya seorang anggota polisi bernama Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Brigadir J ternyata tewas di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada tiga hari sebelumnya pada 8 Juli 2022.

News mencoba merangkum perjalanan kasus kematian salah satu ajudan dari Ferdy Sambo tersebut hingga akhirnya kini masuk ke persidangan.

1. Awal Mula Kematian Brigadir J Terungkap

Terungkapnya kasus kematian Brigadir J berkat salah satu jurnalis Tribunjambi.com bernama Aryo Tondang. Saat itu dirinya tengah meliput suatu kegiatan di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Sabtu 9 Juli 2022.

Di situ, dia curiga karena banyak anggota polisi di terminal kargo terkait adanya Informasi meninggalnya anggota polisi.

Kecurigaan pun muncul, sebab sepengetahuan dirinya bila ada anggota polisi yang meninggal dunia akan dimakamkan secara kedinasan.

"Saya sempat diskusi dengan teman jurnalis. Kesimpulan kita saat itu polisi yang meninggal dunia dari luar Jambi," paparnya seraya sempat ditanyakan seseorang mengenai keberadaan mereka di kargo bandara.

Hari berganti, pada Minggu 10 Juli 2022, Aryo mendapat informasi jika ada anggota Polisi yang tewas di rumah Kadiv Propam Polri hingga akhirnya berita tersebut dimuat dan membuat geger pada Senin 11 Juli 2022.

2. Skenario Tembak Menembak Ferdy Sambo

Viralnya pemberitaan yang dimuat sejumlah media nasional tersebut membuat Mabes Polri angkat bicara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat