androidvodic.com

FX Rudy Temui Presiden Jokowi di Istana, PDIP: Terlalu Dini Dikaitkan Isu Reshuffle - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - DPP PDIP merespons perihal pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/12/2022) kemarin.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan terlalu dini jika pertemuan tersebut dikaitkan dengan isu reshuffle atau perombakan kabinet.

"Pertemuan Pak Jokowi dan Pak Rudy terlalu dini untuk ditafsirkan berkaitan dengan isu reshuffle kabinet," kata Said kepada wartawan, Selasa (27/12/2022).

Said menyebut Jokowi dan FX Rudy merupakan sahabat lama yang pernah bersama-sama memimpin Kota Solo.

"Keduanya adalah sahabat karib, pernah bersama-sama memimpin Kota Solo. Pak Jokowi selaku walikota dan Pak Rudy wakilnya," ujarnya.

Karenanya, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu menganggap pertemuan keduanya sangat wajar.

"Jadi kalau beliau berdua bertemu adalah sesuatu yang wajar seperti ditegaskan Pak Rudy sendiri bahwa beliau mampir ke istana karena sedang berada di Jakarta," ucap Said.

Said menegaskan Jokowi juga perlu untuk sesekali berbincang-bincang ringan dan santai.

"Saya kira sesekali Pak Jokowi juga membutuhkan bincang-bincang ringan, santai, menyegarkan sambil mengingat kisah-kisah masa lalu perjalanan kedua beliau," ungkapnya.

Sebagai tokoh politik, Said menilai pertemuan Jokowi dan FX Rudy bisa saja untuk saling bertukar pikiran terutama dalam pengambilan kebijakan.

"Pak Jokowi dan Pak Rudy sebagai sahabat sangatlah wajar dan malah seharusnya untuk saling bertukar pikiran. Apalagi keduanya adalah tokoh-tokoh politik," imbuhnya.

Baca juga: FX Rudy Bantah Ditawari Pos Menteri saat Bertemu Jokowi di Istana

Bantah Ditawari Menteri

Sementara, eks Wali Kota Solo menegaskan tak ada penawaran posisi menteri kepadanya saat bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat