androidvodic.com

Ucapkan Selamat Natal, Megawati Soekarnoputri Ajak Rakyat Gelorakan Solidaritas Kebangsaan - News

News, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi umat kristiani.

Pada Natal 2022 ini, Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat soal pentingnya solidaritas kebangsaan terutama bagi yang terkena dampak bencana.

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh umat kristiani. Semoga damai natal terus menggelorakan solidaritas saudara sebangsa khusunya bagi mereka yang tengah dilanda kesusahan akibat bencana," kata Megawati Soekarnoputri dalam acara Natal PDIP bertajuk 'Damai di Hati Damai di Bumi' yang digelar virtual, Selasa (27/12/2022).

Megawati Soekarnoputri menegaskan solidaritas kebangsaan akan menumbuhkan harapan untuk pulih dan bangkit bersama.

Presiden Indonesia yang kelima menegaskan bahwa Natal adalah karya penyelamatan melalui kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat.

"Semoga dengan karya dari sang pencipta tersebut bangsa Indonesia semakin diteguhkan," ujar Megawati Soekarnoputri.

Megawati berharap rasa persatuan tetap kuat dalam bingkai kebhinekaan demi terwujudnya kemakmuran dan keadilan sosial.

"Semoga rahmat persatuan dalam kebhinekaan semakin dipahami sebagai kekuatan bangsa di dalam menjalankan tugas sejarahnya bagi terwujudnya kemakmuran dan keadilan sosial teristimewa bagi mereka yang masih dalam keadaan miskin, terpinggirkan ataupun diperlukan tidak adil," ucap dia.

Baca juga: 80 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Tol Bandara Soekarno-Hatta di Natal 2022

Lebih lanjut, Megawati juga berharap agar Natal 2022 ini membawa harapan bagi seluruh masyarakat untuk terus memperkuat jiwa gotong royong.

"Semoga cahaya Natal semakin membangun optimisme dan harapan. Terus genggam tangan persatuan, perkuat jiwa gotong royong dan kobarkan semangat bagaikan api nan tak kunjung padam. Damai di bumi dan damai di seluruh hati insani," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat