androidvodic.com

Sestama Baru BNPT Siap Perkuat Organisasi Lawan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme - News

News, BOGOR – Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Bangbang Surono menyatakan akan fokus melakukan reformasi birokrasi, penyesuaian struktur organisasi.

Hal itu direncanakannya untuk mendukung tugas dan fungsi BNPT dalam penanggulangan terorisme usai Bangbang dilantik Kepala BNPT RI Komjen Pol Boy Rafli Amar.

"Kita lakukan penataan reformasi birokrasi dan penyesuaian struktur organisasi," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (30/12/2022).

Sebagaimana arahan Kepala BNPT RI, Mantan Kepala Biro Perencanaan Hukum dan Humas BNPT RI itu mengatakan jika penataan organisasi sangat dibutuhkan demi memperkuat upaya kontra radikalisasi terhadap narasi intoleran, radikalisme dan terorisme baik secara nyata maupun dalam dunia digital.

"Tentu penguatan organisasi dalam rangka peperangan kita melawan radikal intoleran baik di dunia nyata, ataupun dunia maya," kata dia.

Dalam penataan reformasi birokrasi, Bangbang  juga mengatakan BNPT akan terus berupaya memberikan standar layanan informasi publik yang berkualitas guna mewujudkan pemerintahan yang baik atau good governance.

"Sebagai lembaga pemerintah, BNPT berkewajiban dalam mengelola layanan informasi publik dengan baik sesuai amanat reformasi birokrasi," kata dia.

Baca juga: BNPT: 475 Napi Teroris Telah Dideradikalisasi Sepanjang 2022

Diketahui Bangbang menggantikan Sekretaris Utama sebelumnya, Mayjen (Purn) TNI Dedi Sambowo, yang telah memasuki masa purnabakti.

Dia mengatakan akan terus melanjutkan capaian kinerja yang sudah baik.

“Saya diberikan amanah untuk menjadi Sestama BNPT, 2023 kita jadikan tonggak perubahan meneruskan kerja yang sudah baik," tambahnya.

Pria yang sedang menempuh pendidikan Doktor Ilmu Pemerintahan ini bergabung di BNPT RI sejak tahun 2011.

Bangbangmerupakan alumni  Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lemhanas Tahun 2019 dan Diklatpim Tk.Ii LAN Tahun 2017.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat