androidvodic.com

Hormati PDIP, para Menteri Kompak Pakai Outfit Bernuansa Merah - News

News, JAKARTA - Para Menteri telah hadir dalam perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Mulai dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ATR/ Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kemudian pada baris kedua, terlihat Menteri Kelautan dan Peikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Arifin Tasrif, lalu tokoh nasional A.M Hendropriyono.

Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).
Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). ((Dok.PDIP))

Menariknya, semua menteri dan tokoh tersebut kompak mengenakan pakaian berwarna merah, untuk menghormati partai berlambang moncong putih itu.

Selain itu, terlihat pula Menteri lainnya yang merupakan kader partai ini, yakni Pramono Anung, Abdullah Azwar Anas, Yasonna Laoly, Hasto Wardoyo, Bintang Puspayoga dan Hendar Prihadi.

Tentunya, acara ini dihadiri pula oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). (Fersianus Waku)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). (Fersianus Waku) (News/Fersianus Waku)

Perlu diketahui, PDIP merayakan HUT ke-50 bertema 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam' dengan Sub Tema 'Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.

Peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal untuk memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan dan keadilan sosial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat