androidvodic.com

Sambut Peringatan Isra Mi'raj, Kompakdesi Gelar Tabligh Akbar Bareng Santri di Kabupaten Garut - News

News, JAKARTA - Menyambut peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Komunitas Purna Bakti Kepala Desa Se-Indonesia (Kompakdesi) bersama Pondok Pesantren Safi'iyah An Nahdliyah menggelar tabligh akbar di Lapangan Sepakbola Cijangkar, Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (9/2/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri ribuan warga dan santri. 

Ketua Umum DPD Kompakdesi Jawa Barat, Yanti Susilawati menyampaikan bahwa tabligh akbar ini dapat dijadikan momentum bersilaturahmi serta belajar meneladani amalan baik Nabi Muhammad SAW.

"Melalui tabligh akbar ini khususnya masyarakat di Kecamatan Mekarmukti dapat mengambil hikmah dalam kegiatan tersebut dengan meneladani amalan baik Nabi Muhammad SAW melalui pesan dari para ustaz," kata Yanti.

Selanjutnya, Kompakdesi berkomitmen untuk menguatkan sinergi antar desa lewat kegiatan doa bersama maupun kegiatan lain yang mampu meningkatkan solidaritas dan kesejahteraan bagi para warga di desa.

"Desa ini harus kami stimulus dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Selain mendatangkan nilai positif, kegiatan itu memunculkan potensi lainnya yang dapat dikembangkan," ujarnya.

Baca juga: Peristiwa Isra Miraj Terjadi 27 Rajab, Ini Amalan Sunnah Dianjurkan Dikerjakan Malam Isra Miraj

Ia pun berharap Kompakdesi bisa makin solid dan kuat sebagai penopang keberlanjutan pemerintah dalam melaksanakan fungsi dan tugas aparatur desa sebagai pembina maupun pelaksana.

"Semoga kami bisa makin bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai aparatur desa sebagai pembina maupun pelaksana," tutupnya.

Adapun kegiatan tabligh akbar ini ditutup dengan pembacaan sholawat dan doa bersama dalam rangka haul jam'i memperingati 4 tahun Alm. Kh. Dada Ahmad Nadjmudin Satibi salah satu tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Yanti mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan tabligh akbar, terutama para jemaah yang antusias mengikuti seluruh rangkaian.

Baca juga: 45 LINK Twibbon Isra Miraj 1443 H, Cocok Dibagikan di Instagram, Twitter, dan WhatsApp

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas antusiasme maupun semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Tanpa persiapan yang matang dan keterlibatan masyarakat secara gotong royong, maka kegiatan itu bisa terselenggara semeriah sesuai rencana," kata Yanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat