androidvodic.com

Guna Pengobatan Lebih Lanjut, Kapolda Jambi akan Dirujuk ke RS Polri Kramat Jati Jakarta - News

News - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono diterbangkan ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut karena luka yang dialaminya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Sebelumnya diketahui bahwa Kapolda Jambi berhasil dievakuasi pada Selasa (21/2/2023) sore dan dikabarkan mengalami patah tangan.

Dedi menyampaikan, bahwa rencananya Kapolda Jambi diterbangkan ke Jakarta pada hari ini, Rabu (22/2/2023).

Selain Kapolda Jambi, terdapat ajudannya juga bernama Briptu Muhardi Aditya yang akan ikut diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Info dari Kapusdokes, hari ini Kapolda dan Adc beliau akan diterbangkan ke Jakarta untuk mendapat perawatan medis lanjutan,” kata Dedi, Rabu (22/2/2023).

Baca juga: 54 Jam Terjebak di Hutan Kerinci, Kapolda Jambi Diselamatkan Gunakan Tali, Istri Ikut Awasi Evakuasi

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Irjen Pol Asep Hendradiana.

Asep membenarkan bahwa Kapolda Jambi akan mendapatkan perawatan lebih lanjut karena luka yang diterimanya akibat helikopter yang mendarat darurat di Kerinci, Jambi pada Minggu (19/2/2023) lalu.

“Insyaallah, Pak Kapolda Jambi dan satu stafnya akan kami rujuk ke RS Polri R Said Sukanto Jakarta untuk tindak lanjut pemeriksaan dan pengobatannya,” ucap Asep.

Kapolda Jambi Dikabarkan Alami Patah Tangan

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono (kiri) dan kondisi Irjen Rusdi Hartono saat di lokasi helikopter mendarat darurat di hutan Kerinci. Sebelumnya diketahui bahwa Kapolda Jambi berhasil dievakuasi pada Selasa (21/2/2023) sore kemarin dan dikabarkan mengalami patah tangan.
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono (kiri) dan kondisi Irjen Rusdi Hartono saat di lokasi helikopter mendarat darurat di hutan Kerinci. Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono diterbangkan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. (Kloase News/ Herudin/ Tribunjambi/ istimewa)

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto melaporkan kondisi dari Irjen Rusdi Hartono yang diketahui mengalami patah tangan sebelah kanan.

"Melalui komunikasi dengan Direskrimum, jadi untuk Bapak Kapolda, patah tangan kanan ya, itu yang kami dapat dari Direskrimum Polda Jambi yang ikut dalam rombongan," kata Mulia.

Sementara untuk korban lainnya yang ikut dalam rombongan, kata Mulia, hanya mengalami luka.

"Untuk yang lain-lainnya luka-luka," jelas Mulia.

Baca juga: Lokasi Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan Kerinci Suhunya 10 Derajat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat