androidvodic.com

Kapusdokkes Polri: Jika Perlu Pengobatan Lebih Lanjut, Kapolda Jambi akan Dibawa ke Jakarta - News

News, JAKARTA - Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Irjen Pol Asep Hendradiana melakukan pengecekan langsung terkait kondisi kesehatan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan.

Perlu diketahui, helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi itu jatuh di Bukit Tamia, Muara Emat Kabupaten Kerinci.

Saat ini para korban termasuk Kapolda Jambi pun telah dievakuasi dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Irjen Asep pun memastikan bahwa pemeriksaan kembali dilakukan hari ini untuk menentukan tindakan apa yang dapat diambil terkait penanganan terhadap Kapolda Jambi dan korban lainnya.

"Memang untuk Bapak Kapolda, hari ini masih proses pemeriksaan penunjang, CT scan dan pemeriksaan yang lain," jelas Irjen Asep, dalam tayangan Kompas TV, Rabu (22/2/2023).

Namun jika memerlukan pengobatan lebih lanjut, kata dia, maka Kapolda Jambi akan dibawa ke Jakarta.

Hal ini juga mengikuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Memang sih ada rencana kalau memang dibutuhkan pengobatan lebih lanjut, kami juga atas perintah Bapak Kapolri, atas perintah pimpinan dan juga dukungan dari semua, Bapak Kapolda akan kita coba untuk kita evakuasi ke Jakarta kalau memang diperlukan," tegas Irjen Asep.

Baca juga: Kapolda Jambi Dibawa ke Jakarta untuk Dirawat di RS Polri

Ia juga memastikan bahwa timnya telah menurunkan Dokter Spesialis Bedah Ortopedi, THT hingga mata untuk menangani para korban kecelakaan helikopter tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat