androidvodic.com

Pendaftaran Tiket Mudik Motor Gratis 2023 Dibuka, Ini Syaratnya - News

News - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) kembali menggelar program Motis (Motor Gratis) untuk mendukung Angkutan Lebaran 2023.

Motis 2023 ditargetkan akan dapat melayani lebih dari 40 ribu penumpang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Djarot Tri Wardhono dalam acara "Ngobrol Santai Bareng Komunitas" yang diselenggarakan di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Senin (20/2/2023).

"Tahun ini kami akan siapkan sebanyak 10.440 slot motor yang secara gratis dikirimkan ke lokasi tujuan mudik penumpang pada Lebaran mendatang, terlebih di tahun ini kami sediakan kapasitas Motis yang jauh lebih banyak daripada tahun lalu, karena kondisi Covid-19 saat ini sudah jauh lebih kondusif," ujar Djarot, dikutip dari laman Dephub.

Pendaftaran program motis 2023 dimulai pada tanggal 1 Maret - 3 Mei 2023.

Sementara angkutan mudik motis akan diselenggarakan pada tanggal 11 - 20 April dan angkutan balik dilaksanakan pada tanggal 25 April - 4 Mei 2023.

Baca juga: VIDEO Masyarakat yang Mau Mudik Lebaran Idul Fitri 2023 Pakai Kereta Api Sudah Bisa Beli Tiketnya

Motis 2023 akan melayani tiga lintas pelayanan diantaranya:

1. Lintas Utara dengan rute Cilegon - Jakarta Gudang - Semarang Tawang

2. Lintas Tengah dengan rute Jakarta Gudang - Purwosari

3. Lintas Selatan dengan rute Kiraracondong - Purwosari

"DJKA juga akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO di mana peserta program motis akan mudik bersama kendaraan motornya dengan tarif yang sangat terjangkau, cukup membayar tarif mulai 10 ribu hingga 20 ribu rupiah saja peserta motis dapat bermudik ke kampung halamannya," pungkas Djarot

Berikut adalah syarat dan ketentuan Motis 2023:

1. Semua peserta Motis 2023 dengan KA, mendaftarkan diri secara Online melalui mudikgratis.dephub.go.id. atau dapat dilakukan di posko pendaftaran yang ditunjuk.

2. Syarat pendaftaran peserta motis :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat